Arif Budi Setyanto
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, Timnas Indonesia masuk Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan. (AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda tentu wajib waspada.

Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 sudah selesai digelar di Gedung Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia. Grup A-J dihuni oleh empat tim, sementara Grup  K terdiri dari tiga negara.

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U-23 masuk dalam Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan Garuda Muda memiliki dua pesaing di babak kualifikasi.

Baca Juga:
Profil Javier Zanetti, Legenda Inter Milan yang Bantu Indonesia Datangkan Argentina

Nah, Turkmenistan akan menjadi pesaing terberat Garuda Muda. Sebab, mereka sempat membuat kejutan di Piala Asia U-23.

Di Piala Asia U-23 2022 lalu, Turkmenistan tergabung di grup yang berat dengan Iran, Qatar, dan Uzbekistan. Tentu mereka dipandang remeh karena bergabung di grup berat.

Siapa sangka, tim berjuluk Zamrud Muda ini membuat kejutan. Sempat tumbang di laga pertama melawan Uzbekistan, Turkemnistan lalu bangkit mengalahkan Iran dan menahan imbang Qatar.

Baca Juga:
Hadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Mulai TC Timnas Indonesia 5 Juni 2023

Alhasil Turkmenistan pun berhasil lolos ke perempat final dengan status runner up. Lantas mereka bertemu Australia.

Sayang Turkmenistan mengalami kekalahan dengan Australia. Meski begitu kejutan ini tentu membuat mereka punya optimisme tinggi.

Kali ini Turkmenistan melawan timnas Indonesia U-23. Maka dari itu, mereka salah satu lawan terberat di fase grup untuk skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Shin Tae-yong Sudah Umumkan 26 Pemain untuk Hadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday

Load More