Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Kabar ini menariknya mendapat komentar sinis dari media Inggris, Reuters dengan menyinggung tragedi Kanjuruhan.

Reuters menyoroti bahwa kepastian duel Timnas Indonesia vs Argentina terjadi setelah negara Asia Tenggara itu mengalami dua tragedi besar sepak bola belakangan ini yakni Tragedi Kanjuruhan dan batalnya mereka menggelar Piala Dunia U-20 2023.

"Pertandingan persahabatan akan berlangsung delapan bulan setelah Indonesia mengalami salah satu [tragedi--red] stadion paling mematikan di dunia, dengan 135 orang tewas dalam berebut melarikan diri saat polisi menembakkan gas air mata ke tribun di Malang di Jawa Timur," demikian Reuters.

Baca Juga:
Mengenal Hendra Kurniawan, Pemain Timnas yang Jadi Blocker Terbaik di Kejuaraan Voli Asia 2023

Kepastian duel Indonesia vs Argentina pertama kali diumumkan kubu La Albiceleste. Mereka menyampaikannya lewat akun Twitter resmi @Argentina pada Senin (22/5/2023).

Pengumuman itu dilakukan hanya dua hari setelah Argentina resmi membuka ajang Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya batal di Indonesia.

Kepastian laga melawan Argentina juga diumumkan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir pada Rabu (24/5/2023). Ia baru berani mengumumkan secara langsung setelah mendapat surat dari FIFA dan AFC.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Laris Manis, 4 Negara Kuat Disebut-sebut Sudah Antre untuk Jadi Lawan Tanding usai Argentina

Selain Argentina, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam FIFA Matchday perioden Juni 2023. Pertandingan itu akan berlangsung pada 15 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Load More