Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz. (Instagram/@haykal_alhafiz)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-22 Haykal Alhafiz mendapat durian runtuh setelah berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023.

Haykal Alhafiz mendapatkan beasiswa dari kampusnya, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya beruapa pembebasan biaya kuliah. Selain itu, sosok pengganti Pratama Arhan di final SEA Games 2023 juga mendapatkan kado satu unit sepeda motor.

Pihak kampus memberikan hadiah kepada Haykal Alhafiz sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswanya yang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia, Bintang Argentina Ukir Catatan Impresif

Hadiah itu diberikan secara simbolis kepada orang tua Haykal Alhafiz. Itu terlihat dalam unggahan akun @adibuanasby baru-baru ini.

"Selamat @haykal_alhafiz ! Kado terindah untuk Dies Natalis Adi buana ke-52/ Penghargaan berupa 1 buah Motor dan Pembebasan Biaya Kuliah untuk Prestasi Internasional salah satu Mahasiswa Adi Buana yaitu M. Haykal Alhafiz yang berhasil meraih medali emas bersama Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2023. Kami Bangga kal!," bunyi narasi akun tersebut.

Baca Juga:
Bertemu Asisten Shin Tae-yong, Cyrus Margono Selangkah Lagi Jadi Kiper Timnas Indonesia?

Di partai final, Haykal Alhafiz dimainkan sebagai starting XI Garuda Muda untuk menghadapi Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023.

Pemain PSIS Semarang itu diturunkan oleh Indra Sjafri untuk menggantikan posisi Pratama Arhan yang absen akibat kartu merah.

Taktik tersebut membuahkan hasil, Haykal Alhafiz turut berperan menjaga benteng pertahanan Timnas U-22 yang akhirnya meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas Thailand.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi jadi WNI, Media Vietnam Ketakutan

Kemenangan ini, sekaligus menyudahi dahaga gelar Timnas Indonesia U-22 selama 32 tahun di SEA Games.

Load More