Husna Rahmayunita
Meme Shin Tae-yong lawan Argentina. (Instagram/@blangkon.football)

Bolatimes.com - Meme Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia dapat lawan tim ranking 100 besar FIFA, tetapi malah diberi rival peringkat satu dunia viral di media sosial.

Timnas Indonesia ramai jadi bahasan setelah dipastikan akan menghadapi Argentina pada laga persahabatan FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengonfirmasi pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina setelah mengantongi izin dari FIFA.

Baca Juga:
Potret Penampakan Teknologi VAR Low Budget, Indonesia Gak Mau Tiru Nih?

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) lebih dulu mengumumkan laga tersebut pada Rabu (20/5/2023) yang seketika menghebohkan jagat depak bola Tanah Air.

Bersama dengan itu, muncul tanggapan menggelitik yang dibagikan netizen Indonesia lewat meme. Muncul meme yang menampilkan foto Shin Tae-yong dengan wajah tersenyum dengan tangan memegang kepala.

Foto itu, disandingan dengan gambar bintang Timnas Argentina, Lionel Messi dengan tulisan "Assalamualaikum Yong".

Baca Juga:
Tak Mau Lionel Messi Cedera, Erick Thohir Pastikan Tak Ada Lapangan yang Berlubang

"Untuk FIFA Matchday Juni, Ketum PSSI (Erick Thohir) sudah bicara soal calon lawan kita," kata Shin Tae-yong usai pada Maret 2023 lalu.

"Ya saya berharap Indonesia bisa melawan tim-tim ranking 100-an FIFA, agar bisa memperkuat taktik dan organisasi permainan dari Indonesia," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Dapat Panggilan Bela Timnas Qatar untuk Piala Asia U-17 2023, PSSI Kecolongan?

Tak disangka, keinginan itu diwujudkan oleh PSSI di bawah komando Erick Thohir. Tak tanggung-tanggung, PSSI memberikan lawan negara ranking satu yang menjadi juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Menurut jadwal yang dirilis FIFA, pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina digelar pada 19 Juni 2023. Duel dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Makin Indonesia, Gadis Kamboja Phyadeth Rotha Kini Gandrungi Lagu Jawa yang Dinyanyikan Happy Asmara

Load More