Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Link live streaming drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (25/5/2023) pukul 14.00 WIB.

Pengundian atau drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Calon rival Timnas Indonesia U-23 bakal terungkap.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam pot khusus lantaran didapuk menjadi salah satu tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Baca Juga:
Fokus Perbaikan Wasit, Ini 3 Langkah Konkret Erick Thohir di Liga Indonesia Musim Depan

Sebanyak 11 negara terpilih menjadi host ajang tersebut di antaranya Bahrain, China, Indonesia, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Negara-negara ini nantinya ditempatkan dalam pot khusus, sehingga tidak masuk dalam pot satu, dua, tiga atau empat untuk drawing.

Sementara untuk pot pertama, dihuni neara kuat seperti Jepang, Australia, Irak, Turkmenistan, dan Uni Emirat Arab. Pot kedua diisi oleh Iran, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Suriah, India, dan Singapura.

Baca Juga:
Mengapa Cyrus Margono Tak Disebut sebagai Pemain Naturalisasi? Begini Penjelasannya

Adapun pot ketiga, ada Kirgistan, Palestina, Yaman, Timor Leste, China Taipei, Lebanon, Laos, Bangladesh, Hong Kong, Maladewa dan Oman.

Untuk keempat ditempati oleh Mongolia, Filipina, Afghanistan, Brunei Darussalam, Korea Selatan, Guam, Makau, Pakistan, dan Qatar.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan terhindar dari tim kuat Asua Tenggara seperti Thailand dan Vietnam lantaran sama-sama berstatus sebagai tuan rumah kualifikasi.

Baca Juga:
Tak Mau Lionel Messi Cedera, Erick Thohir Pastikan Tak Ada Lapangan yang Berlubang

Khusus untuk Qatar, statusnya ialah tuan rumah Piala Asia U-23 2023. Namun, mereka tetap memutuskan untuk mengikuti babak kualifikasi, sehingga hasil pertandingan melawan negara manapun tidak dihitung

Sebanyak 43 kontestan Piala Asia U-23 2024 bakal bertarung untuk memperebutkan 16 tiket playoff ke babak utama, demi bisa mentas di Qatar pada 4 hingga 12 September 2023.

Link live streaming drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 klik di sini.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Dapat Panggilan Bela Timnas Qatar untuk Piala Asia U-17 2023, PSSI Kecolongan?

Load More