Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat konferensi pers pengumuman laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, akan steril dari 16 Juni hingga 20 Juni 2023. Ini dilakukan untuk menjaga venue dari kerusakan yang bisa menganggu kenyamanan para pemain di laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina di FIFA matchday pada 19 Juni 2023. Hadirnya Tim Tango tentu menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air mengingat tim tersebut dimotori pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua kiri) dalam konferensi pers FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Fasilitas terbaik pun disiapkan Indonesia selaku tuan rumah untuk menghindari hal-hal yang merugikan seperti cedera gara-gara lapangan latihan kurang baik.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Dapat Panggilan Bela Timnas Qatar untuk Piala Asia U-17 2023, PSSI Kecolongan?

"Ini Messi latihan ada lubang nggak di tempat latihannya, cedera ga? jadi saya hanya bicara tempat latihan dan semua, makanya saya sudah bicara dengan PPKGBK dari tanggal 16 sampai 20 (Juni) tidak boleh dipakai karena ini yang datang bukan tim kacang," kata Erick Thohir di SUGBK, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

"Jadinya harus kita jaga. Kalau mau tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko datang, ya harus kita jaga mereka," jelas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Untuk keamanan Erick Thohir memastikan bakal maksimal. Namun, ia meminta kepada fans untuk tidak bersikap yang bisa merugikan sepak bola Indonesia ke depannya.

Baca Juga:
Makin Indonesia, Gadis Kamboja Phyadeth Rotha Kini Gandrungi Lagu Jawa yang Dinyanyikan Happy Asmara

"Keamanan sangat maksimal. Jadi mereka (Argentina) juga bisa menentukan hal-hal yang dinyatakan kurang aman, mereka akan back-out. Jadi saya berharap ke fans-fans tolong jaga sikap," jelasnya.

"Jadi tolong jaga. Ini kan penting, jangan sampai pertandingan seperti Argentina ini tidak bertanding lagi ke depannya. Kita mau ada Brasil datang. Mau Maroko datang? Sabar," pungkasnya.

Baca Juga:
Laga Timnas Indonesia vs Argentina Mendapat Perhatian dari Media Inggris, Langsung Mendunia

Load More