Irwan Febri Rialdi
Momen Tony Sucipto gagal mengeksekusi penalti saat Persija Jakarta dikalahkan Persiraja Banda Aceh 0-1 di Liga 1 2021. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi memerpanjang dua pemain gaek, Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto, untuk mengarungi Liga Indonesia musim depan.

Dikutip dari rilis yang diterima, Rabu, manajemen Persija Jakarta memberikan kedua pemain dengan kontrak berdurasi satu musim dan meyakini kehadiran Maman serta Tony akan memberikan dampak positif untuk penggawa muda Macan Kemayoran.

Maman Abdurahman mengucapkan terima kasih kepada manajemen klub yang masih memberikan kepercayaan untuk membela Persija Jakarta musim depan.

Baca Juga:
Inter Milan Juarai Coppa Italia 2022/2023, Lautaro Martinez Jadi Pahwalan Kemenangan

Pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1982, itu mengaku rencana jangka panjang Thomas Doll yang membuat dirinya yakin untuk memperpanjang kontrak.

"Alhamdulillah saya akan tetap bermain untuk Persija di musim selanjutnya. Banyak perkembangan dan perubahan yang dibawa Thomas Doll dari musim lalu," ungkap Maman.

"Melihat dari semua proses dan rencana pelatih membuat saya yakin untuk terus melanjutkan karier di Persija. Saya bangga bisa terus memberikan kontribusi kepada tim," sambungnya.

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan Grade A yang Bisa Jadi Opsi Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

Mantan pemain Persib Bandung tersebut menambahkan dirinya mempunyai ambisi dalam satu tahun ke depan. Bukan soal sekadar memberikan yang terbaik di lapangan, tapi lebih dari itu.

"Saat ini saya dan Tony akan menjadi pembimbing pemain-pemain muda di sini (Persija). Saya berharap kehadiran kami bisa membantu mereka menjadi pemain berprestasi," pungkas Maman.

Di sisi lain, Tony pun mengungkapkan kegembiraanya karena masih dipercaya untuk bermain untuk Persija Jakarta hingga musim depan.

Baca Juga:
Resmi, 4 Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

"Alhamdulillah pelatih dan manajemen masih percaya sama saya untuk kompetisi di musim ini (2023/2024). Semoga saya bisa selalu berikan yang terbaik buat tim," ucap Tony.

Keduanya kini tercatat sudah lebih dari lima musim membela Persija Jakarta, bagi Maman, musim 2023/2024 menjadi musim ketujuhnya di Ibu Kota (sejak ISC A 2016), sementara Tony bakal menjalani musim keenamnya (ISL 2010/2011 dan sejak Liga 1 2019).

Pada musim terakhir mereka membela Persija Jakarta, Maman dan Tony masih mendapatkan tempat dalam strategi pelatih Thomas Doll. Sepanjang musim 2022/2023 Maman bermain sebanyak 15 laga (8 starter) dan Tony 17 laga (3 starter).

Baca Juga:
Viral, Wartawan Semprot Official Demi Dapat Foto Pemain Timnas Indonesia usai Sabet Emas SEA Games 2023

Load More