Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia persiapan FIFA Matchday Juni 2023 memanggil 4 pemain bintang Persib Bandung, termasuk rekrutan baru Edo Febriansyah.

Pemanggilan empat pemain Persib Bandung berdasar Surat Nomor 1677/AGB/264/V-2023 dari induk organisasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Diharapkan Persib Bandung segera mengirim keempat pemain tersebut, sebelum kompetisi musim baru Liga 1 2023-2024 belum bergulir.

Baca Juga:
Sejarah, 2 Klub yang Berhasil Hattrick Juara Liga Inggris

Edo Febriansyah melengkapi kwartet Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia ke TC persiapan FIFA Matchday Juni 2023.

Pemain muda langganan timnas itu merapat ke Persib Bandung sebagai rekrutan baru di bursa transfer Liga 1 2023-2024.

Didatangkan dari Persikabo 1973, Edi Febriansyah sudah tak asing lagi dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Sepak Terjang Newcastle United saat Terakhir Kali Main di Liga Champions hingga Lolos Lagi Musim 2023/2024

Lantas siapa saja empat pemain Persib Bandung yang dipanggil masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday mendatang? berikut di antaranya.

1. Marc Klok

Lini tengah skuad Garuda tak lengkap tanpa kehadiran Marc Klok, pemain naturalisasi asal Belanda yang wajib ada di skuad Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Timnas Indonesia versus Argentina, Ivar Jenner dan Rafael Struick Ingin Gabung Skuad Shin Tae-yong

Performa Marc Klok tak tergantikan, baik untuk Persib Bandung maupun saat bermain untuk negara barunya bersama Timnas Indonesia.

2. Rachmat Irianto

Sosok andalan lini tengah dan bertahan Timnas Indonesia, kemampuan Rachmat Irianto dalam berkomunikasi antarlini juga dapat diandalkan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Tenar Berkat Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dua Gadis Kamboja Ini Sama-sama Gandrungi Lagu Jawa

Keberadaan Irianto sangat berdampak pada kestabilan lini tengah dan bertahan Timnas Indonesia, baik saat dalam posisi tertekan maupun menyerang.

3. Ricky Kambuaya

Jika lini bertahan dan tengah menjadi kewajiban Irianto, maka untuk komunukasi lini tengah dan penyerangan adalah tanggung jawab Ricky Kambuaya.

Sosok pendobrak yang pintar dalam mencari celah membuat peluang untuk para striker mencetak gol ke gawang lawan.

4. Edo Febriansyah

Posisi Pratama Arhan di Timnas Indonesia cukup terancam dengan kehadiran Edo Febriansyah, performanya bersama RANS Nusantara di Liga 1 2022 cukup impresif.

Edo bisa jadi tak punya keahlian melempar jauh ala Arhan, namun akurasinya dalam mengirim umpan silang tak perlu diragukan lagi.

Kontributor: Eko
Load More