Husna Rahmayunita
Potret pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kemungkinan menjajal negara topuntuk pertandingan di FIFA Matchday setelah Argentina. Brasil hingga Portugal masuk daftar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah negara untuk pertandingan lawan Timnas Indonesia.

"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka dapat respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023) dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Terungkap, Sosok yang Bantu Erick Thohir Lobi Argentina untuk Lawan Timnas Indonesia

Walau begitu, Erick Thohir menegaskan Timnas Indonesia hanya diperkenankan menghadapi satu tim terbaik dunia setiap tahunnya.

"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," imbuhnya.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan Tmnas Indonesia bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina dalam gelaran FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Ketum PSSI Pastikan Argentina Mau Lawan Timnas Indonesia Bukan untuk Balas Budi Piala Dunia U-20, tapi...

Pertandingan dua tim yang terpaut jauh di ranking FIFA itu rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Selain bakal melawan timnas Argentina, Timnas Indonesia sebelumnya bakal dijadwalkan bertemu dengan Palestina pada 14 Juni di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menarik untuk disaksikan pertandingan Skuad Garuda lawan Argentina dan Palestina pada laga persahabatan nanti.

Baca Juga:
Sebelum Argentina, Inilah 3 Negara Top yang Pernah Dilawan Timnas Indonesia

Load More