Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai antar Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memuji Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang akan menjadi venue pertandingan Timnas Indonesia vs Argentian pada FIFA Matchday Juni 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikannya dalam konferensi pers di ruang konferensi pers SUGBK, Rabu (24/5/2023) siang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pihak AFA yang terdiri dari ablo Sebastian Wergifker (Supporter of Oltre Cunsulting Account), Daniel Cabrera (Team Manager of Argentina), dan Maria Cristina Russo (Oltre Consulting Account).

Baca Juga:
Muncul 3 Nama Calon Direktur Teknik PSSI Pengganti Indra Sjafri, Siapa Saja?

Erick Thohir menjelaskan SUGBK sudah cocok untuk Argentina bertanding. Ini setelah perwakilan AFA melihat venue berkapasitas 78 ribu penonton tersebut.

"Ini kan mereka (perwakilan AFA) mau kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat, qualified gak? Katanya qualified. Jadi mainnya di sini," kata Erick Thohir.

"Ini langsung dikunjungi, melihat tadi. Dan jangan sampai SUGBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya," katanya menambahkan.

Baca Juga:
Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

Daniel Cabrera pun memberikan penilaian positif soal SUGBK.

Menurutnya, venue bersejarah di Tanah Air itu sempurna untuk menggelar uji coba Timnas Indonesia versus Argentina.

"SUGBK sempurna," ujar Daniel Cabrera secara singkat.

Baca Juga:
Gak Ada Capek-capeknya, Marselino Ferdinan Main Bola di Kampung Halaman usai Juara SEA Games 2023

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina terlebih dahulu akan menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023.Kemudian, barulah Lionel Messi dan kawan-kawan ke Tanah Air untuk melawan Skuad Garuda.

Sementara Timnas Indonesia akan melawan Palestina terlebih dahulu dalam agenda FIFA matchday pada 14 Juni 2023. Laga tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Lama Bungkam, Tokyo Verdy Beri Selamat kepada Pratama Arhan usai Sabet Mendali Emas SEA Games 2023

Load More