Rauhanda Riyantama
Aksi Jordi Amat saat berseragam Espanyol menghadapi Lionel Messi yang masih bermain di Barcelona. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut lima pemain Timnas Indonesia yang wajib tampil saat menghadapi Argentina di laga bertajuk FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba atau persahabatan pada agenda FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Kepastian ini disampaikan oleh pihak Argentina sendiri yang menuturkan dalam cuitannya di media sosial Twitter bahwa pertandingan melawan skuad Garuda akan digelar pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Ditagih Netizen Soal Kepastian Laga Kontra Argentina, Erick Thohir Beri Jawaban Kocak: Nungguin Ya?

Tim berjuluk La Albiceleste itu akan menghadapi Indonesia dalam rangka tur Asia. Selain melawan tim Merah Putih, Argentina juga akan menghadapi Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Hampir sama dengan Argentina, Timnas Indonesia pun juga akan bertanding terlebih dahulu dengan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni 2023.

Dengan padatnya jadwal dan mepetnya waktu, Timnas Indonesia diyakini akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain untuk tampil dan melakukan rotasi.

Baca Juga:
Beri Kode Timnas Indonesia Jadi Lawan Argentina, Ketum PSSI Sampaikan Respons Menggelitik

Tapi rotasi ini diharapkan tidak dilakukan kala melawan Argentina. Sebab, ada lima pemain yang memang wajib diturunkan untuk mengimbangi kekuatan juara Piala Dunia 2022 itu.

Kira-kira, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang wajib diturunkan kala melawan Argentina di FIFA Matchday pada Juni 2023 nanti? Berikut daftarnya.

1. Jordi Amat

Baca Juga:
Komentari Kans Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2026, Indra Sjafri: Paling Masuk Akal di Piala Dunia 2034

Jordi Amat menjadi pemain yang wajib dimainkan oleh Shin Tae-yong karena punya kualitas mumpuni untuk lini pertahanan Timnas Indonesia.

Bek berusia 31 tahun ini pun dikenal punya pengalaman melawan pemain hebat dari tim-tim besar. Salah satunya adalah Lionel Messi kala keduanya masih bermain di Liga Spanyol atau La Liga.

2. Elkan Baggott

Baca Juga:
3 'Budaya Buruk' yang Bisa Mengganggu Kedatangan Argentina ke Indonesia

Elkan Baggott merupakan bek muda keturunan yang jadi andalan Timnas Indonesia sebelum gerbong naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama membela skuad Garuda.

Sebagai bek muda, Elkan Baggott punya pengalaman mentereng, mengingat ia bermain di Inggris dan kerap berhadapan dengan pemain-pemain bernama besar.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain muda dengan potensi luar biasa yang dimiliki Timnas Indonesia karena kemampuan dan kepemimpinannya di atas lapangan.

Saat ini, Asnawi bermain di Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons. Pengalamannya selama Abroad ini akan berguna saat menghadapi winger-winger bintang milik Argentina.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan sebagai wonderkid terbaik di Indonesia saat ini. Di usia yang masih remaja, ia punya pengalaman di level internasional.

Kemampuannya dalam mencetak gol maupun dalam membuat assist menjadi salah satu senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta patut dicoba oleh Shin Tae-yong untuk memimpin lini serang Timnas Indonesia, berkat ketajamannya di Liga 1 maupun di ajang SEA Games 2023.

Dengan kecepatan dan instingnya dalam mencetak gol, serta posturnya yang mumpuni membuat pemain berusia 20 tahun itu bisa diandalkan untuk membongkar pertahanan Argentina.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More