Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dihadapkan dengan agenda FIFA Matchday Juni 2023. Pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan segera mengumpulkan pemain untuk persiapan laga persahabatan.

Skuad Garuda diagendakan menghadapi Palestina dan Argentina. Para pemain dijadwalkan mulai berkumpul 6 Juni mendatang. 

Duel timnas Indonesia vs Palestina akan berlangsung 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sementara pertandingan lawan Argentina berlangsung di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga:
Kocak! Lionel Messi Ajak Rekan Setimnya Kalahkan Timnas Indonesia, Sebut Lawan Tim Terkuat di ASEAN Kesempatan Langka

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menjelaskan rencananya Skuad Garuda akan memulai TC FIFA Matchday Juni 2023 pada 6 Juni 2023. Namun, dia tak memberi penjelasan detail terkait daftar pemain yang akan dipanggil.

"Rencananya seperti itu (tanggal 6 Juni TC). Lengkapnya tunggu rilis resmi PSSI saja ya," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto saat dihubungi Suara.com, Selasa (23/5/2023).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sebelumnya mengatakan Shin Tae-yong sudah memilih nama-nama pemain yang akan dipanggil. Daftar nama juga sudah disetorkan kepada dirinya.

Baca Juga:
Anak-anak Kamboja Selebrasi Sujud Syukur Tirukan Pemain Timnas Indonesia U-22

Kepastian duel melawan tim Tango pertama kali diumumkan oleh federasi sepak bola Argentina (AFA). Sejauh ini justru PSSI yang belum mengumumkan kabar tersebut.

PSSI masih malu-malu mengakui duel tersebut benar terjadi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga baru akan mengumumkannya setelah adanya kepastian hitam di atas putih.

"Sebelum ada hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan akan terjadi," terang Arya Sinulingga, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Persija Jakarta Bangga 2 Pemain Akademinya Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023

Load More