Husna Rahmayunita
Lionel Messi dan Julian Alvarez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Argentina hajar Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan pertandingan lawan Timnas Indonesia di laga persahabatan FIFA Matchday Juni 2023. Media Malaysia ikut berkomentar.

AFA menerangkan Argentina melakoni dua laga negara dalam tuar Asia FIFA Matchday, yakni menghadapi Australia dan Timnas Indonesia.

Setelah menghadapi Australia, Argentina bakal menjajak kekuatan Timnas Indonesia di Jakarta, pada 19 Juni 2023 mendatang

Baca Juga:
Kisah Diego Maradona Bujuk Lionel Messi Kunjungi Indonesia, Segera Terealisasi di FIFA Matchday Juni 2023

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing,"

"Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA, Senin (22/5/2023).

Kontan saja kabar tersebut mencuri atensi, mengingat Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022 yang digawangi bintang sekelas Lionel Messi.

Baca Juga:
Sah Jadi WNI, Intip Momen Ivar Jenner dan Rafael Struick yang Langsung Bikin KTP

Salah satu media lokal Malaysia, Semuanyabola, memprediksi penonton bakal antusias menyaksikal duel Timnas Indonesia versus Argentina andai benar-benar terlaksana.

"Hal tersebut akan menarik perhatian banyak suporter sepak bola Indonesia dengan penjualan tiket yang pasti laris bak pisang goreng panas saat mulai dijual," tulisnya.

Di sisi lain, sumber yang sama mengungkap kekhawatiran terkait sistem kemanan pertandingan lantaran fanatisme suporter Timnas Indonesia. Dikhawatirkan, hal itu mengganggu kenyamana skuad La Albiceleste.

Baca Juga:
Mantap, Veddriq Leonardo Sabet Emas Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023

"Pengamanan Indonesia harus lebih ditingkatkan terutama untuk skuat Argentina karena khawatir suporter fanatik Garuda akan berusaha menyerbu hotel tim terutama untuk bertemu Lionel Messi," imbuhnya.

"Jika tidak, pasti akan membuat keamanan skuad Argentina nanti di Jakarta terganggu," tutupnya.

Terlepas dari itu, Indonesia menjadi negara ASEAN kedua yang ditantang Argentina di FIFA Matchday. Sebelumnya, sang juara Piala Dunia 2023 pernah mengalahkan Singapura dengan skor 6-0 pada 2017.

Baca Juga:
Sah Jadi WNI, Ivar Jenner dan Rafael Struick Debut Bela Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024?

Load More