Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Potret Alexis Mac Allister dan Lionel Messi saat bela Argentina lawan Prancis di final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - PSSI angkat bicara terkait duel Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 yang tengah jadi perbincangan.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bila timnas mereka akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga persahabatab, lewat cuitan di media sosial, Senin (22/5/2023).

AFA menyebut laga Timnas Indonesia vs Argentina bakal digelar di Jakarta, 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Foto Bareng, Asnawi Mangkualam Berikan Respons Kocak

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi 15/06 vs Timnas Australia di Beijing. 19/06 vs Indonesia di Jakarta," tulis unggahan Twitter Timnas Argentina.

Namun, PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut belum berani mengonfirmasi hal itu dengan menyebut pihaknya menunggu kepastian hitam di atas putih.

"Sebelum hitam di atas putih kami tidak berani mengatakan itu bakal terjadi," kata Arya Sinulingga saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Baca Juga:
3 Bukti Andil Shin Tae-yong di Balik Keberhasilan Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Sejauh ini, PSSI baru memastikan Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 dalam periode FIFA Matchday. Sementara untuk Argentina belum diinformasikan lewat pernyataan resmi.

Argentina akan lebih dulu menghadapi Timnas Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Empat hari berselang, Argentina bakal bertandang ke Jakarta.

Hanya saja belum diketahui lokasi pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina. Namun, kemungkinan besar duel berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:
Publik Kamboja Salah Artikan Sujud Syukur Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dikira Sembah Rumput

Load More