Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany mencetak gol ke gawang Vietnam di seminal SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Taufany Muslihuddin, kembali memperkuat Borneo FC pada kompetisi Liga Indonesia 2023/24 setelah meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Taufany mengatakan bahwa dia juga memiliki ambisi untuk menembus Timnas Senior Indonesia.

"Masih berusaha bisa menembus skuad senior. Sekarang fokus kembali ke klub juga untuk mendapat prestasi," ujar Taufany.

Baca Juga:
Lini Tengah Makin Kuat, PSIS Semarang Resmi Boyong Gelandang Timnas yang Juarai Piala AFF U-22

Soal keberhasilannya meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22, Taufany mengatakan itu tidak terlepas dari latihan yang ia giat lakukan sejak usia dini.

Lebih lanjut dia berharap banyak pesepak bola dari Kalimantan Timur, khususnya Kutai Kartanegara untuk mengikuti jejaknya, karena tidak ada yang mustahil jika siap untuk bekerja keras.

"Alhamdulillah semua ini berkat latihan keras di lapangan. Serta kepercayaan pelatih yang tidak pernah saya sia-siakan saat diberi kepercayaan bermain," ungkap Taufany.

Baca Juga:
Duo Pemain Keturunan Posting Bendera Indonesia, Salah Satunya Pernah Dipantau Shin Tae-yong

"Bersaing secara sehat sangat wajar. Alhamdulillah dari klub saya akhirnya bisa ke timnas. Ini semua tidak dijalani secara instan dan saya merasakan prosesnya yang sangat panjang," sambung dia.

"Semua mimpi pasti bisa diwujudkan. Tergantung bagaimana perjuangannya saja. Kalau mau berprestasi harus banyak berlatih," katanya.

Pada SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga sepak bola putra, pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak lima pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol serta dua assist dari total 254 menit bermain untuk Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Bayu Eka Sari Resmi Gabung, Aroma Timnas Indonesia Era 2018 Makin Kental di Persib Bandung

(Antara)

Load More