Husna Rahmayunita
Pesepak bola Persebaya Sho Yamamoto (tengah). (Antara)

Bolatimes.com - Pemain asal Jepang Sho Yamamoto mengikuti laihan bersama Persebaya Surabaya untuk menyamput kompetisi Liga 1 2023-2024, Minggu (21/5/2023).

Padahal, ia baru saja tiba di Indonesia, Jumat (19/5). Tetapi, Sho menunjukkan profesionalitasnya dan ikut berlatih bersama Baju Ijo.

Hal ini, membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terkesan. Dia mengaku sudah meminta Sho beristirahat, namun sang pemain tetap ingin berlatih.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Legawa Liverpool Main di Liga Malam Jumat: Mari Kita Lihat

"Sho itu memang orang yang profesional. Orang Jepang memang etos kerjanya sangat bagus," ujar Aji dikutip dari laman Liga Indonesia.

"Saya kasih tahu dia baru datang, saya suruh istirahat, dia tidak apa-apa datang meskipun tidak latihan atau lebih baik istirahat atau tidur. Tapi dia minta ke lapangan jadi saya biarkan," sambungnya.

Soal aspek kebugaran dari pemain asal Jepang tersebut, Aji mengatakan Sho sama sekali tak memiliki kendala yang berarti.

Baca Juga:
Dapat Undangan dari Ganjar Pranowo, Bek Timnas Indonesia U-22 Beri Jawaban Begini

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menjelaskan, Sho tetap menjaga kebugaran kondisi fisiknya dengan berlatih secara mandiri sebelum bergabung dengan tim.

Menurut Aji, kini Persebaya memiliki banyak opsi di sektor sayap karena memiliki Sho Yamamoto dan pemain asing asal Brasil Bruno Moreira.

"Bruno baru latihan nanti kita lihat dulu perkembangannya seperti apa. Artinya banyak pilihan, Sho bisa di sayap atau main di gelandang serang, banyak pilihan," jelas Aji.

Baca Juga:
Sama-sama Tukangi Timnas, Indra Sjafri Jamin Tak Rebutan Pemain dengan Shin Tae-yong

Sho Yamamoto pada musim lalu menjadi salah satu pemain penting Persebaya Surabaya dan mencatatkan 33 penampilan di Liga 1 2022-2023.

Penyerang berusia 26 tahun itu total menyumbangkan masing 10 gol serta assist dari total 2.894 menit bermain musim lalu, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Indra Sjafri Sukses Bersama Garuda Muda di SEA Games 2023, Media Vietnam Soroti Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Load More