Husna Rahmayunita
Bayu Eka Sari atau Bang Bes, asisten pelatih baru Persib Bandung. (Persib/dokumen pribadi)

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi mendatangkan asisten pelatih baru untuk mengarungi kompetisi musim depan. Di adalah Bayu Eka Sari atau yang karib disapa Bang Bes.

Bang Bes bukan sosok asing bagi pelatih Persib Bandung Luis Milla. Sebab keduanya pernah bekerja sama di Timnas Indonesia.

Persib Bandung mengenalkan Bang Bes sebagai asisten pelatih baru, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga:
Usai SEA Games 2023, Kemenpora Siapkan Liga Tarkam di Daerah-daerah

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan, Bang Bes akan bekerja sama berdurasi kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Bang Bes nantinya bakal kembali membantu tugas Luis Milla. Kalau dulu di Timnas Indonesia, kini keduanya bakal berkolaborasi di Persi Bandung.

Bang Bes mengatakan menjadi bagian dari skuad Persib merupakan sebuah kehormatan. Sebab, Persib merupakan tim besar dengan sejarah panjang. Karena itu, ia bersyukur bisa menjadi bagian dari skuad Pangeran Biru.

Baca Juga:
Kurnia Meiga Jual Medali untuk Menyambung Hidup, Erick Thohir Tawarkan Bantuan

"Pertama, saya ucapkan syukur alhamdulillah. Bisa menjadi bagian dari tim kepelatihan musim depan merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa dalam karier saya sebagai pelatih sepak bola,” ucapnya dikutip dari laman resmi klub.

Dia juga merasa senang bisa kembali bekerja sama dengan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu pernah bekerja sama dengannya saat menangani TimnasIndonesia pada tahun 2017-2018.

Pelatih berlisensi A AFC itu berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin membantu Luis Milla.

Baca Juga:
Duo Pemain Keturunan Kompak Posting Bendera Indonesia di Instagram, Kode Buat PSSI?

"Kembali bisa bekerja bersama Coach Luis Milla adalah sebuah kebanggan tersendiri. Saya percaya Coach Luis punya kemampuan untuk membawa PERSIB meraih prestasi terbaik. Saya akan berusaha membantu beliau dan tim meraih hasil maksimal di setiap laga," tambahnya.

Load More