Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, Shin Tae-yong dan Manajer Timnas Sumardji. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 di bawah asuhan Indra Sjafri. Media Vietnam lantas menyoroti nasib Shin Tae-yong.

Skuad Garuda Muda akhirnya berhasil menyudahi penantian 32 tahun puasa medali emas di SEA Games 2023. Dipimpin Indra Sjafri, Rizky Ridho cs mampu menghajar Thailand di final dengan skor 5-2.

Usai timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023, Indra Sjafri lantas diserukan untuk menangani tim menggantikan peran Shin Tae-yong. Apalagi kontrak juru taktik asal Korea Selatan bakal berakhir Desember 2023.

Baca Juga:
Gagal Raih Medali Emas karena Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Vietnam Belum Move On

Media Vietnam kemudian menyoroti nasib Shin Tae-yong. Apakah PSSI bakal tetap percaya dengan pelatih berusia 52 tahun ini.

"Pelatih Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia setelah SEA Games 2023," tulis judul The Thao247 disadur Sabtu (20/5/2023).

Mereka lalu mengutip pernyataan Ketum PSSI, Erick Thohir yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan fokus ke Piala Asia 2023. Sedangkan Indra Sjafri memimpin Asian Games.

Baca Juga:
Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara usai Ada Atlet yang Merasa Timnas Indonesia U-22 Diistimewakan

"Kami punya dua pelatih hebat dan kami akan berbagi tugas di antara mereka. Shin Tae-yong akan fokus ke Piala Asia 2023 dan pelatih Indra Sjafri memimpin Asian Games," imbuh laporannya.

"Kami juga punya rencana untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sepak Bola Inodnesia juga butuh kontribusi dari Shin Tae-yong," lanjut media Vietnam.

Artinya dari pernyataan Erick Thohir, PSSI menandakan bahwa kontrak Shin Tae-yong bakal mendapatkan perpanjangan kontrak sebelum Desember 2023.

Baca Juga:
Ditunjuk Erick Thohir Latih Timnas Indonesia U-22 di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

Load More