Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Israel U-19 saat tampil di Euro U-19 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Pihak Israel menyentil Indonesia yang batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena digantikan oleh Argentina. Ajang tersebut resmi dimulai hari ini, Sabtu (20/5/2023).

Indonesia sempat ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Akan tetapi, FIFA mencabut haknya karena salah satunya adanya penolakan terhadap Israel bermain di tanah air.

Kini Argentina resmi menjadi pengganti Indonesia. Piala Dunia U-20 2023 pun mulai bergulir Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga:
Stadion Utama Gelora Bung Karno Disebut Jadi Venue Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Pelatih Israel yang bernama Ofir Haim mengungkapkan senang ajang internasional itu jadinya dilaksanakan di Argentina bukan Indonesia.

"Saya sangat bersemangat. Segera turnamen dipindahkan ke Argentina saya berteriak 'yes' di rumah. Sejak saya berusia 10 tahun, saya bermimpi untuk mengunjungi Argentina dan itu tidak terjadi sampai hari ini," ucapnya dikutip dari AJN.

Sementara itu, dirtek tim muda Israel, Boni Ginzburg menyebutkan bahwa ia senang Argentina dipilih jadi tuan rumah ketimbang Indonesia.

Baca Juga:
Ditanya Soal Duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Sabar!

"Kami senang berada di sini. Dari saat Argentina secara resmi dipilih alih-alih Indonesia, kami senang. Sepak bola seperti agama di sini dan saya sangat senang Argentina memenangkan Piala Dunia," tegasnya.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-22 baru saja meraih prestasi karena menyabet medali emas di SEA Games 2023. Raihan itu bak penawar luka karena batalnya Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di tanah air.

Baca Juga:
PSSI bakal Bikin Kejutan di FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia Fiks Hadapi Argentina?

Load More