Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret Alexis Mac Allister dan Lionel Messi saat bela Argentina di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya buka suara soal kabar Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Ia meminta publik untuk bersabar.

Kabar laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina memang kencang dibahas belakangan ini. Menurut laporan media Argentina, TyC Sports, duel kedua tim tersebut digulirkan pada FIFA matchday Juni 2023 sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Pertandingan persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan," tulis TyC Sports dikutip, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:
Hasil Piala Sudirman 2023: Dikalahkan China 3-0, Indonesia Tersingkir di Perempat Final

Terkait kabar tersebut, Erick Thohir masih belum mau memberikan kejelasan. Mantan presiden Inter Milan itu meminta untuk bersabar terlebih dahulu.

"Ya belum tahu. Nanti kita lihat. Sabar," kata Erick Thohir di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Untuk periode FIFA Matchday Juni 2023, PSSI memang baru memastikan satu lawan uji tanding. Adalah Palestina yang rencananya digulirkan pada 14 Juni di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Raih Medali Emas di SEA Games 1991

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut ada kejutan pasca berakhirnya SEA Games 2023. Bukan tidak mungkin kejutan yang dimaksud adalah mendatangkan Argentina ke Tanah Air.

"Agenda berikutnya (setelah SEA Games 2023) sudah pasti ada tunggu saja agenda FIFA matchday. Ya tunggu 'lah bakal ada kejutan yang kita buat," ujar Arya Sinulingga.

Baca Juga:
Madura United Datangkan Bek Timnas Singapura Jacob Mahler

Load More