Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menggigit medali emas SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan menunjukIndra Sjafri untuk menangani Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022. Indra pun mengaku siap menjalankan perintah.

Asian Games 2022 akan berlangsung di China pada September 2023. Adapun ajang multi event itu sejatinya bergulir pada 2023, namun ditunda setahun karena pandemi Covid-19.

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberi instruksi kepada pemainnya saat bertanding melawan tim Vietnam pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Erick ingin memberikan kesempatan kepada Indra Sjafri memimpin cabang olahraga sepak bola usai meraih emas di SEA Games 2023. Sementara Pelatih Shin Tae-yong yang semula bertanggungjawab ditugaskan bersama Timnas Indonesia senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Profil Pedro Paulo, Top Skor AFC Cup yang Resmi Didatangkan Persik Kediri

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri akan menunggu tugas yang diberikan PSSI. Untuk saat ini, ia mengatakan pekerjaannya sudah selesai bersama Timnas Indonesia U-22 dan sesuai target.

"Saya sesuai perintah saja. Jadi nanti yang jelas tugas saya di SEA Games sudah selesai dan sudah sesuai apa yang dibebankan oleh PSSI, oleh Pak Erick, yaitu medali emas. Tugas selanjutnya saya tunggu," kata Indra Sjafri di SUGBK, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Lebih lanjut, Erick Thohir juga dilaporkan bakal mencopot Indra Sjafri dari jabatan direktur teknik PSSI. Rencananya, PSSI akan merekrut direktur teknik dari Eropa.

Baca Juga:
Sejumlah Event yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U-22 Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Mengenai hal itu, Indra Sjafri mengaku tidak masalah. Ia mengatakan akan menerima apapun tugas yang diberikan PSSI kepadanya.

"Saya semuanya enak, ya jadi di mana saya di tempatkan, saya akan coba maksimal. Di dirtek juga banyak pekerjaan yang fundamental yang saya perbaiki," terang Indra Sjafri.

"Kan terserah dari PSSI, mau (direktur teknik) dari luar nanti tidak apa-apa," pungkas lelaki yang pernah menukangi Bali United.

Baca Juga:
Euforia Juara SEA Games 2023 Berakhir, PSSI Fokus Kembali Siapkan Tim Nasional

Load More