Arif Budi Setyanto
emain Timnas Indonesia U-22 Beckam Putra, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain Jepang, Junki Koike disorot netizen karena menyelematai Pratama Arhan pakai bahasa Indonesia. Hal itu dilakukan usai pemain berusia 21 tahun ini menyabet medali emas di SEA Games 2023.

Pratama Arhan merupakan salah satu nama yang dipanggil Indra Sjafri ke skuad SEA Games 2023. Tokyo Verdy pun melepaskan sang pemain.

Hadirnya Arhan membantu skuad Garuda Muda hingga melaju ke babak final. Sayangnya di laga pamungkas, eks PSIS Semarang ini tidak bisa tampil karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu merah.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Antar Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, KMSK Deizen Beri Pujian: Golden Boy!

Meski begitu, timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa meraih juara. Anak asuh Indra Sjafri mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023 dengan skor 5-2.

Berhasil meraih medali emas, Arhan kemudian membagikan potretnya menggunakan bendera Indonesia di akun Instagramnya. Sontak unggahan itu langsung mendapatkan banyak komentar.

Rekan pemain asal Blora di Tokyo Verdy juga memberikan selamat. Menariknya ada satu orang yang menggunakan bahasa Indonesia ketika menyelemati prestasi Arhan, yaitu Junki Koike.

Baca Juga:
Kronologi Ricuh Final SEA Games 2023 Versi Pelatih Thailand, Tuding Timnas Indonesia U-22 Pemicunya

Pratama Arhan diselamati rekannya di Jepang dengan bahasa Indonesia. (Instagram/pratamaarhan8)

"Selamat. Mantap," komentar Koike di unggahan Arhan.

Sontak unggahan itu mendapaktan banyak tombol like dari netizen. Ada juga yang mengucapkan terima kasih terhadap rekan Arhan di Tokyo Verdy itu.

Junki Koike sendiri memang sudah tidak asing bagi sebagian pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, sejak kedatangan Arhan di Jepang, ia mengaku tertarik untuk belajar bahasa Indonesia dan dekat dengan pemain asal Blora itu.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang Layak Diboyong Shin Tae-yong ke Tim Senior

Load More