Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Bolatimes.com - Mantan pelatih timnas Indonesia yang kini menangani Persib Bandung, Luis Milla titip pesan kepada PSSI agar melakukan sesuatu untuk pemain muda usai Rizky Ridho dkk sukses menyabet medali emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 akhirnya mengakhiri penantian 32 tahun untuk meraih medali emas di SEA Games. Kali ini tim asuhan Indra Sjafri mampu mengalahkan rivalnya Thailand di babak final.

Meski diwarnai keributan, skuad Garuda Muda menang dengan skor 5-2 di masa perpanjangan waktu karena laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

Keberhasilan timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 mendapatkan apresiasi dari Luis Milla. Menurutnya ini badalah bukti kerja dari PSSI dan pelatih asal Spanyol tersebut senang Garuda Muda juara.

"Saya turut merasa sangat senang Timnas Indonesia menjadi juara. Saya pikir, pekerjaan yang dilakukan oleh PSSI sudah sangat baik. Ada banyak pemain baru yang muda dan sangat potensial. Ini menjadi hal penting," ucap Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Lebih lanjut, Luis Milla mengingatkan agar PSSI tidak puas diri dengan hasil ini. Ia menyarankan agar federasi serta klub Indonesia membuat program untuk pemain muda.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

"Sekarang yang penting adalah PSSI dan klub untuk melakukan sesuatu untuk para pemain muda ini agar mereka terus melanjutkan kiprahnya," pungkasnya.

Load More