Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kedua kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Thailand Jonathan Khemdee (kanan) saat pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Bolatimes.com - Legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan salah satu sosok di balik keberhasilan Garuda Muda meraih medali emas di SEA Games 2023. Ia berada dalam staf pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). Kemenangan ini membuat Rizky Ridho dkk berhak mendapatkan medali emas.

Tentunya raihan medali emas ini membuat pecinta sepak bola tanah air bergembira. Sebab, sudah sejak 32 tahun lamanya Indonesia gagal meraih prestasi itu.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

Nah, salah satu kesuksesan timnas Indonesia U-22 sukses di ajang multi event antarnegara ASEAN ini karena berhasil produktif mencetak gol. Total dari enam pertandingan dari fase grup hingga final, anak asuh Indra Sjafri mampu mengemas banyak gol dan 14 diantaranya disumbangkan lini serang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kurniawan Dwi Yulianto yang juga terlibat dalam staf kepelatihan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

"Lini depan timnas U-22: Sananta, Fajar, Jauhari, Titan, Witan, Kelly. Enam pertandingan, 14 gol dari mereka," tulis Kurniawan di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

Menariknya torehan gol ini dianggap tidak lepas dari peran Si Kurus dalam membimbing para pemain. Pasalnya, saat masih aktif bermain Kurniawan diketahui adalah striker handal.

"Belajar dari legenda," seru asec***

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Piala Asia 2023, Lawan Timnas Indonesia Ingin Uji Kekuatan di Asia Tenggara

"Top memang gurunya," tulis sofie***

Load More