Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - PSSI akhirnya buka suara terkait kabar bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Anggota Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga masih belum mau mengonfirmasi kabar tersebut.

Padahal, media TyC Sports lewat jurnalis kenamaan Argentina, Gaston Edul telah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan memang akan menggelar tur Asia pada FIFA Matchday Juni nanti.

Edul menyebut tim juara Piala Dunia 2022 itu akan menghadapi Timnas Australia lebih dulu sekira tanggal 15 Juni di Beijing, China. Setelah itu, La Albiceleste akan bersua Timnas Indonesia antara 18 atau 20 Juni 2023.

Baca Juga:
Manchester City Berpeluang Besar Raih Treble Winners usai Melenggang ke Final Liga Champions 2022-2023

Argentina akan memainkan seluruh laga uji coba itu di Asia sebelum memulai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

"Kedua pertandingan persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan," tulis TyC Sports, Kamis (18/5/2023).

Menanggapi hal ini, PSSI rupanya masih ngeles. Arya Sinulingga belum mau membenarkan informasi yang memang sedang kencang beredar ini.

Baca Juga:
Timnas Argentina Gelar Tur Asia di FIFA Matchday Juni 2023, Hadapi Australia dan Indonesia

Arya menjelaskan sejauh ini dirinya belum menerima informasi resmi. Kabar pasti akan disampaikan jika sudah ada hitam di atas putih.

"Kalau belum ada hitam di atas putih, saya belum bisa berkomentar," kata Arya dalam keterangannya kepada awak media ketika dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

PSSI sebelumnya sudah bisa memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Argentina Dikonfirmasi Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Catat Tanggalnya

Jordi Amat dan kawan-kawan bakal beruji coba dengan negara berperingkat 93 dunia itu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023.

Load More