Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina dijadwalkan melakoni tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Lionel Messi cs akan menggelar dua laga uji coba, yakni melawan Australia dan Indonesia.

Argentina akan menghadapi Australia pada 15 Juni di Beijing, China. Semantara akan melawan Indonesia pada 18 atau 20 Juni.

Kedua pertandingan persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia berikutnya.

Baca Juga:
Argentina Dikonfirmasi Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Catat Tanggalnya

Terkait uji coba ini, pelatih Argentina, Lionel Scaloni buka suara. Pertandingan ini akan jadi menarik.

"Anda harus menikmatinya, akan mahal untuk mengulanginya," jelas Lionel Scaloni, dilansir dari TYCSports.

"Bukan kebetulan, ada pekerjaan di baliknya, tetapi bagi orang untuk memahami bahwa itu sangat sulit untuk dicapai. Dari sudut pandang itu, Anda harus menikmatinya, tetapi ketahuilah dengan baik bahwa itu akan memakan banyak biaya untuk mengulanginya," imbuhnya

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Antar Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, KMSK Deizen Beri Pujian: Golden Boy!

"Kami akan berusaha, tapi biayanya mahal. Sedangkan hari ini kami adalah juara dan kami harus menikmatinya," pungkasnya.

Jika laga ini terjadi, harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina bisa tembus jutaan rupiah jika jadi digelar. Kabarnya Timnas Indonesia vs Argentina jadi agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Harga tiket jumbo itu bisa dipatok jutaan rupiah karena anggaran yang dikeluarkan memang cukup besar.

Baca Juga:
Sudah Dikonfirmasi, Argentina Dipastikan Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Pihak penyelenggara maupun PSSI tampaknya harus menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk bisa mendatangkan juara Piala Dunia 2022 itu pada ajang FIFA Matchday yang terdekat.

Sebab, tarif yang dipatok La Albiceleste mencapai lima juta dollar AS. Angka ini setara dengan Rp73,2 miliar. Namun, tarif ini ternyata berlaku sebelum Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Piala Dunia 2022.

Chief Executive Officer (CEO) Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, menyebut bahwa biaya ini harus dibayarkan sebagai bentuk match fee dan akomodasi Timnas Argentina.

Baca Juga:
Gacor, Catatan Impresif Ramadhan Sananta Raih Dua Gelar Juara Semusim

Selain itu, Timnas Indonesia dan PSSI tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya negara yang berminat untuk mendatangkan La Albiceleste. Sebab, ada China dan Bangladesh yang juga siap mengeluarkan biaya besar.

Load More