Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho usai kalahkan Thailand di final SEA Games 2023. (Instagram/@rizkyridhoramdani)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho mendapatkan pujian selangit dari pelatih Thailand Issara Sritaro usai final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

Final SEA Games 2023 berjalan panas karena terjadi insiden keributan. Bukan hanya sekali, kericuhan yang terjadi di pinggir lapangan berlangsung dua kali, bahkan melibatkan baku hantam.

Menariknya dalam laga yang bertensi panas itu, Rizky Ridho yang menjabat kapten timnas Indonesia U-22 bersikap terpuji. Ia sangat dewasa karena tidak terpancing emosi.

Baca Juga:
Ricuh Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023, PSSI Bakal Lapor ke FIFA

Padahal dari video yang beredar di media sosial, rekrutan baru Persija Jakarta itu sempat kena pukul ofisial dari Thailand. Namun, ia tetap bersikap dingin menghadapi itu.

Hebatnya lagi, pemain berusia 21 tahun ini tak sungkan untuk meminta maaf kepada pihak Thailand usai pertandingan selesai. Sikap Ridho itu mendapatkan pujian selangit dari Issara Sritaro.

"Hal baiknya setelah pertandingan berakhir, kapten (Rizky Ridho) datang untuk meminta maaf. Saya melihat itu sebagai hal yang baik," ucap Sritaro dikutip dari Thairath, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Pemain Keturunan Beri Respons Mengejutkan

Meski begitu, Issara Sritaro menuding timnas Indonesia U-22 yang lebih dulu menjadi pihak penyulut keributan. Sebab, disebutkan ada satu pemain yang berselebrasi melewati depan bench Thailand.

Kendati begitu, ia mengatakan pertandingan sudah berakhir. Issara Sritaro pun berharap insiden itu bisa jadi pengalaman dan dilupakan karena semuanya telah berakhir.

Baca Juga:
Tak Disangka, Manchester United Berikan Respons Tak Terduga usai Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023

Load More