Rauhanda Riyantama
Adi Satryo dan Ernando Ari Sutaryadi sukses bawa Timnas Indonesia U-22 raih emas di SEA Games 2023. (Instagram/adisatryoo)

Bolatimes.com - Manajemen PSIS Semarang membagikan momen haru saat penjaga gawangnya, Adi Satryo, tak bisa menemani istrinya saat melewati proses persalinan anak pertamanya selama SEA Games 2023.

Meskipun demikian, perjuangan dan pengorbanan Muhammad Adi Satryo membuahkan kebahagiaan ganda karena momen kelahiran anak pertamanya diikuti dengan raihan medali emas SEA Games 2023.

Adi memang harus berpisah selama beberapa pekan untuk membantu perjuangan Garuda Muda. Bahkan, ketika istrinya berjuang melahirkan anak pertama, dia juga harus berada jauh di Kamboja.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Ada 'Andil' dari Timnas Argentina dan Napoli?

Di tengah jarak yang membentang ini, Istri Adi Satryo, Adela Shahira, melahirkan seorang bayi laki-laki di RSIA Bina Medika, Bintaro melalui operasi caesar.

Melalui sebuah unggahan video dari akun Instagram resmi PSIS Semarang, Adi Satryo memang turut menemani persalinan sang istri melalui panggilan video.

Begitu buah hatinya lahir, tangis kiper Timnas Indonesia U-22 ini pun pecah. Air mata haru sekaligus gembira mengucur deras setelah dirinya resmi menjadi seorang ayah.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Pemain Keturunan Beri Respons Mengejutkan

"Selamat menjadi ayah, Adi! Semoga anaknya bisa membanggakan Indonesia seperti ayahnya, Adi Satryo. Selamat datang di dunia baby Adi!" tulis akun Instagram @psisofficial.

Momen persalinan ini mengawali rangkaian kegembiraan yang dirasakan Muhammad Adi Satryo saat berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga:
2 Pelatih Lokal yang Sukses Persembahkan Medali Emas SEA Games: Indra Sjafri Cetak Sejarah!

Sebab, setelah satu kebahagiaan ini datang, Adi kembali merayakan pesta pora karena skuad Garuda Muda berhasil menumbangkan perlawanan Thailand di partai final SEA Games 2023.a

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) itu, skuad Garuda Muda sukses menumbangkan perlawanan Thailand dengan dramatis.

Awalnya, Indonesia sempat unggul dengan skor 2-1 hingga menit akhir pertandingan sebelum berhasil disamakan Thailand pada menit injury time. Kedudukan sama kuat 2-2 pun membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan.

Baca Juga:
Viral Aksi Jonathan Khemdee Lempar Medali Perak ke Arah Penonton, Ngamuk Usai Dikalahkan Timnas Indonesia

Sempat diwarnai tawuran antarofisial klub dan pemain hingga berbuah enam kartu merah, Timnas Indonesia U-22 pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2.

Kemenangan ini diraih lewat tambahan tiga gol yang tercipta pada babak tambahan waktu lewat aksi Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman dan Beckham Putra menutup perlawanan Thailand yang bermain dengan 8 pemain di akhir laga.

Medali emas SEA Games 2023 ini turut menggandakan kegembiraan dalam hati Adi Satryo setelah menyaksikan anak pertamanya lahir di dunia.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More