Arif Budi Setyanto
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Thailand, Jonathan Khemdee masih tak terima dengan gol kedua timnas Indonesia U-22. Ia menyebut Garuda Muda tidak sportif terkait gol yang dicetak Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023). Pertandingan itu berjalan sengit karena hujan kartu merah serta keributan di pinggir lapangan.

Nah, jalannya pertandingan sendiri awalnya dipegang timnas Indonesia U-22. Ramadhan Sananta berhasil mencetak brace dan membawa unggul anak asuh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Pelatih Thailand Kecewa Berat Dibungkam Timnas Indonesia U-22, Sebut Bukan Pertandingan Sepak Bola

Gol kedua Ramadhan Sananta sendiri jadi sorotan. Pasalnya Thailand menganggap bola umpan dari Rizky Ridho adalah situasi fairplaym tapi malah dikejar oleh striker PSM Makassar dan akhirya berbuah gol.

Jonathan Khemdee pun akhirnya buka suara terkait gol tersebut. Ia menyalahkan wasit pemimpin pertandingan dan menganggap timnas Indonesia U-22 curang karena tidak sportif.

"Ini adalah pertandingan terakhir. Kedua tim menganggapnya sangat serius. Wasit harus mengontrol pertandingan lebih baik, terutama saat kami kehilangan gol kedua," ucap Khemdee dikutip dari SMM Sport, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:
Kronologis Kericuhan di Final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Awalnya Dipicu Hal Ini

"Itu adalah dropball, tapi ternyata di sana (timnas Indonesia U-22) tidak menunjukkan sportivitas. Menyebabkan kami kehilangan gol yang seharusnya tidak diterima. Saya juga menyesal kekacauan dan Thailand tidak menang SEA Games 2023," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia pada akhirnya meraih kemenangan dengan skor 5-2. Garuda Muda besutan Indra Sjafri akhirnya memetik kemenangan lewat gol-gol Ramadhan Sananta (21', 45+4'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sementara itu, Thailad menceploskan dua gol melalui Anan Yodsangwal (65') dan Yotsakon Burapha (90+7').

Baca Juga:
Kalah Dramatis dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Akun Federasi Sepak Bola Thailand Beri Respons Tak Terduga

Load More