Arif Budi Setyanto
Adu jotos di final SEA Games 2023, manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji sampai dikeroyok. (tangkapan layar Twitter)

Bolatimes.com - Final SEA Games 2023 yang mempertmukan timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Selasa (16/5/2023) diwarnai kericuhan. Ini awal mula penyebabnya.

Timnas Indonesia U-22 menang secara dramatis atas Thailand di final SEA Games 2023. Garuda Menang menghajar lawannya dengan skor 5-2 dalam pertandingan yang berlangsung hingga extra time.

Pertandingan ini pun berjalan sengit karena sempat terjadi kericuhan di akhir babak kedua. Hal itu karena Yotsakon Burapha mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

Pasalnya usai gol tersebut, pemain dan staf Thailand melakukan selebrasi yang memprovokasi ke bangku cadangan timnas Indonesia U-22.

Baru setelah itu, kericuhan terjadi. Dalam video yang beredar, pemain timnas Indonesia U-22 terlihat berhadapan dengan pihak Thailand hingga keributan pun pecah.

Tidak sampai di situ, saat anak asuh Indra Sjafri mencetak gol di masa extra time. Keributan pun kembali terulang di sisi lapangan.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

Awalnya Irfan Jauhari mencetak gol apik dan membawa timnas Indonesia U-22 unggul menjadi 3-2. Nah, saat ia selebrasi kondisi di pinggir lapangan sudah tidak kondusif.

Beberapa pemain dan staf pelatih terlihat adu jotos. Wasit pun banyak memberikan kartu merah dalam laga tersebut usai insiden kericuhan yang terjadi.

Adapun timnas Indonesia U-22 akhirnya menang dengan skor 5-2 atas Thailand. Ramadhan Sananta mencetak brace lalu Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, serta Beckham Putra masihng-masing menyumbang satu gol.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Piala Asia 2023, Lawan Timnas Indonesia Ingin Uji Kekuatan di Asia Tenggara

Kemenangan ini membuat sejarah bagi timnas Indonesia U-22 karena berhasil meraih medali emas di cabor sepak bola putra SEA Games 2023 setelah penantian 32 tahun lamanya.

Load More