Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menggigit medali emas SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri lega berhasil membawa skuadnya meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan secara bertarung sengit lawan Thailand hingga perpanjangan waktu. Kemenangan ini mengakhiri puasa gelar Garuda Muda setelah 32 tahun.

Indra Sjafri berharap keberhasilan ini dapat  menjadi pelipur lara Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sekaligus momentum bangkitnya sepak bola Tanag Air.

Baca Juga:
Detik-detik Manajer Timnas Indonesia U-22 Dipukul Ofisial Thailand di Final SEA Games 2023

"Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita gak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

"Tapi jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," katanya menambahkan.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk mengakhiri puasa gelar terbilang luar biasa. Betapa tidak kemenangan 2-1 yang sudah di depan mata harus sirna setelah pemain Thailand Yotsakon mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga perpanjangan harus dilakukan.

Baca Juga:
Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Juara usai Bungkam Thailand, Vietnam Sabet Perunggu

Sempat terjadi insiden antara pemain dan ofisial kedua tim dan bahkan manajer timnas U-22 Indonesia Kombes Pol. Sumardji mengalami luka di bibir. Kondisi tersebut memang membuat kondisi memanas hingga aparat turun.

"Dalam keadaan kritis seperti itu, saya hanya bicara ke pemain tetap fokus, sabar dan kompak, jalankan apa yang kita minta. Setelah itu kita bisa memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri.

(Antara)

Baca Juga:
Penantian 32 Tahun, Timnas Indonessia U-22 Akhirnya Raih Medali Emas SEA Games usai Bantai Thailand 5-2

Load More