Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah. (Dok. Changsuek)

Bolatimes.com - Bali United santer dikabarkan bakal mendapatkan tanda tangan bek Timnas Thailand, Elias Yusef Dolah, yang kini berstatus bebas transfer.

Keberadaan kuota asing Asia Tenggara membuat Elias berpotensi menjadi pemain yang paling diburu oleh Bali United untuk memperkuat tim.

Adapun, Elias Dolah resmi berpisah dengan klub asal Thailand, Port FC, yang sudah diperkuat olehnya selama enam musim terakhir.

Baca Juga:
Profil Chayapipat Supunpasuch, Gelandang Timnas Thailand U-22 yang Berkarier di Liga Portugal

Lantas, seperti apa perjalanan karier dari Elias Dolah ini?

Profil Elias Dolah

Sosok dengan nama lengkap Elias Yusef Dolah, merupakan pesepakbola berkebangsaan Thailand yang lahir dan besar di Swedia.

Baca Juga:
Kisah Farhan Halim Sang 'Monster' Service Ace, Dua Jarinya Terputus saat SD karena Kecelakaan

Ia lahir di Kota Lund, Swedia, pada 24 April 1993. Karier sepak bolanya pun dimulai di Swedia dengan bergabung bersama klub lokal, Dalby GIF hingga bergabung ke Lunds BK.

Namun persaingan ketat di Swedia membuat Elias Dolah kesulitan mendapatkan tempat, Setelah dua musim membela Lunds BK, ia terlempar ke tim divisi empat Rosengard pada 2014.

Demi memulihkan asa dalam kariernya, Elias Dolah pulang ke Thailand sebagai negara asal ayahnya. Elias mengawali perjalanan dari tim Songkhla United dan kemudian gabung Port FC mulai tahun 2017.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Dapat Panggilan Bela Timnas Belanda, PSSI Kehilangan 1 Aset Lagi

Port FC lantas menjadi klub yang mengubah perjalanan karier Elias. Ia sukses membawa Port FC menjuarai Piala FA Thailand 2019.

Di tahun yang sama, Elias Dolah memutuskan membela Timnas Thailand. Hingga kini, ia punya catatan 6 caps dengan torehan satu gol yang dicetaknya di ajang Piala AFF 2020.

Di ajang tersebut, Elias Dolah pun sukses mengantarkan Thailand menjadi kampiun usai mengalahkan Timnas Indonesia di final.

Baca Juga:
Profil Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak yang Remehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More