Irwan Febri Rialdi
Timnas Thailand U-22 usai mengalahkan Singapura 3-1 di laga pembuka grup B SEA Games 2023. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-22 hanya memiliki 3 pemain yang pernah menorehkan caps bersama skuad senior, berbekal tenaga muda skuad Gajah Perang diragukan meraih kemenangan atas Indonesia.

Thailand hadir sebagai penantang Timnas U-22 Indonesia di final SEA Games 2023, meski mencapai final kualias skuad Issara Sritaro diragukan menang.

Skuad Timnas Thailand U-22 disebut kalah pengalaman dari Timnas Indonesia U-22 dengan hanya tiga pemain senior yang dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jelang Final SEA Games 2023, Rizky Ridho Ajak Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Nikmati Pertandingan

Meski begitu duel Thailand melawan Indonesia yang digelar pada Selasa (16/5/2023) di Stadion Olimpiade menarik untuk diperhatikan.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang meraih medali emas, namun Indonesia lebih diunggulkan dengan banyaknya pemain yang bermain di level senior.

Kualitas bermain tentu memberi perbedaan signifikan di jalannya pertandingan nanti, Thailand dinilai terlalu berani banyak membawa wajah baru di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Chayapipat Supunpasuch, Gelandang Timnas Thailand U-22 yang Berkarier di Liga Portugal

Tercatat, Thailand hanya memiliki tiga pemain berpengalaman yang dibawa ke SEA Games 2023, di antaranya Teerasak Poeiphimai, Channarong Promsrikaew, dan Chatmongkol Rueangthanarot.

Ketiga pemain ini memiliki pengalaman bermain di timnas Thailand senior, dimulai dari Channarong Promsrikaew dengan 8 caps.

Disusul Teerasak Poeiphimai dengan 2 caps, kemudian Chatmongkol Reuangthanarot yang sudah mengoleksi tiga caps.

Baca Juga:
Kisah Farhan Halim Sang 'Monster' Service Ace, Dua Jarinya Terputus saat SD karena Kecelakaan

Jika dibandingkan dengan pemain Timnas Indonesia U-22, anak asuh Indra Sjafri lebih banyak yang sudah bermain di level senior.

Di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Ernando Ari, dan Alfeandra Dewangga.

Beberapa pemain bahkan sudah dimainkan di turnamen bergengsi internasional seperti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Dapat Panggilan Bela Timnas Belanda, PSSI Kehilangan 1 Aset Lagi

Berbekal keunggulan ini, Timnas Indonesia U-22 diharapkan mampu mengatasi Thailand dan membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

Witan dkk tentu lebih memiliki kekompakan dan cara bermain yang padu, mengingat pengalaman  bermain di level senior.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More