Irwan Febri Rialdi
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Masa depan Osvaldo Haay kini jadi pertanyaan usai resmi berpisah dengan Persija Jakarta. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerjasama.

Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Senin, manajemen Persija Jakarta dan Osvaldo Haay sepakat tidak melanjutkan kerjasama setelah kontrak mantan pemain Persebaya Surabaya itu habis pada akhir Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Performa Osvaldo bersama Macan Kemayoran memang naik turun sejak didatangkan pada 2020 lalu. Ia gagal memberikan penampilan terbaik selama tiga musim terakhir.

Baca Juga:
Jelang Lawan Thailand, Witan Sulaeman Jadi Satu-Satunya Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Pernah Hadapi Final SEA Games

Di musim 2022/23, Osvaldo tidak mendapatkan kesempatan sebanyak musim sebelumnya setelah hanya tampil 11 pertandingan dan menorehkan masing-masing satu gol serta assist dari total 240 menit bermain.

Lantas, kemana Osvaldo Haay bakal melanjutkan kariernya? Berikut tiga klub yang cocok untuk Osvaldo Haay sebagai labuhan barunya.

1. Persib Bandung

Baca Juga:
SEA Games 2023: Hajar Wakil Malaysia, Rehan/Lisa Persembahkan Emas untuk Indonesia

Pindah ke rival bebuyutan Persija ini bukan hal yang asing lagi dalam beberapa musim terakhir. Persib cocok untuk Osvaldo karena sama-sama merupakan tim papan atas di Indonesia.

Jika ingin memenuhi ambisi untuk menjadi juara, Persib Bandung bisa menjadi klub yang tepat buat Osvaldo. Terlebih, Luis Milla punya ambisi serupa untuk memberi prestasi buat Maung Bandung.

2. Persebaya Surabaya

Baca Juga:
Jelang Final SEA Games 2023, Witan Sulaeman Sudah Ditunggu Rekor Baru, Apa Itu?

Kembali ke klub yang membesar namanya bisa menjadi opsi klub baru buat Osvaldo Haay. Pemain kelahiran Jayapura, Papua, ini pertama datang ke Bajul Ijo pada 2018 silam.

Bersama Persebaya, karier Osvaldo meroket terlebih setelah berhasil mencatatkan 18 gol dan 7 assist bersama Persebaya. Statistik itu pula yang bikin ia diboyong oleh Persija pada 2020.

Selain itu, Osvaldo Haay juga punya ikatan bagus dengan Aji Santoso yang sempat melatih Osvaldo selama satu musim di Persebaya.

Baca Juga:
Tampil Impresif di SEA Games 2023, Media Malaysia: Timnas indonesia U-22 Bisa Raih Medali Emas

3. Bali United

Bali United bisa menjadi klub baru selanjutnya yang dituju oleh Osvaldo Haay. Bali United juga tengah berbenah setelah gagal bermain maksimal di musim 2022/23.

Selain itu, Stefano “Teco” Cugurra, dikenal kerap mendatangkan eks pemain Persija Jakarta sejak melatih Bali United pada 2019 silam.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More