Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Alfeandra Dewangga saat tampil membela Timnas Indonesia U-22 (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga meminta dukungan fans jelang laga krusial lawan Thailand di final SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Thailand dalam laga perebutan emas SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

 Laga ini jadi kesempatan Timnas Indonesia U-22 untuk mengakhiri puasa gelar SEA Games yang kali terakhir berhasil dimenangkan tim Merah Putih pada edisi 1991 silam.

Baca Juga:
Mengenal Janis Rosalita Suprianto, Atlet Indonesia yang Sabet 3 Emas di SEA Games 2023

Meski demikian, keinginan tim asuhan Indra Sjafri untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2023 tidaklah mudah. Thailand merupakan tim dengan rekam jejak mentereng di ajang tersebut.

Tim Gajah Perang adalah negara tersukses di SEA Games dengan torehan 9 medali emas, berbanding dua gelar milik Indonesia yang didapat pada 1987 dan 1991.

Situasi itu membuat Dewangga merasa dukungan suporter akan sangat kursial di laga nanti. Dia juga meminta doa agar perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk merengkuh medali emas bisa terwujud.

Baca Juga:
Update Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Tertahan di Peringkat Ketiga, Berpeluang Tambah Emas

"Yang pasti dukungan yang kami butuhkan untuk laga final nanti, karena berkat dukungan dan doa rakyat Indonesia kami bisa bersama dan bersatu untuk meraih medali emas nanti," kata Dewangga dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Alfeandra Dewangga mengungkap kondisinya dan rekan satu tim. Ia mengatakan semua oke dan siap tempur di laga nanti malam.

"Fisik kita yang cukup bagus jadi kondisi kami sudah bagus. Teman-teman di sini juga bagus," pungkas pemain PSIS Semarang.

Baca Juga:
Jadi Sosok Penting, Lord Arthur Dipastikan Bertahan di Persik Kediri Musim Depan

Load More