Arif Budi Setyanto
Momen Pratama Arhan menerima kartu merah di laga melawan Vietnam. (thetaovanhoa)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan memberikan respons berkelas usai dirinya harus diusir dari lapangan dalam laga semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) lalu.

Pratama Arhan harus gigit jari ketika pertandingan lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Ia diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning.

Padahal dalam laga itu, bek yang berkarier di Tokyo Verdy ini berkontribusi dalam dua gol timnas Indonesia U-22. Bermula lemparan ke dalammnya, skuad Garuda Muda sukses bikin gol.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023, Saatnya Jadi Juara

Namun sayang, performanya di atas lapangan berakhir dengan antiklimaks. Pemain asal Blora ini terpaksa mandi lebih cepat di menit ke-60an karena diberi kartu merah.

Untungnya dengan 10 pemain timnas Indonesia U-22 berhasil menang dramatis melawan Vietnam. Anak asuh Indra Sjafri unggul 3-2 berkat gol telat Taufany jelang akhir pertandingan.

Pratama Arhan yang membuat pemain timnas Indonesia U-22 berjuang keras untuk lolos ke final, akhirnya bereaksi. Di ruang tanti, ia menyampaikan pesan berkelas.

Baca Juga:
3 Alasan Alfeandra Dewangga Cocok Gantikan Pratama Arhan di Pos Bek Kiri Timnas Indonesia U-22

"Kita sudah berjuang dengan 10 pemain dan kita mendapatkan hasil yang bagus. Saya berharap di final kalian semua bisa lebih fokus lagi dan kita harus mendapat medali emas," tegas Arhan di ruang ganti seperti dinukil dari tayangan YouTube PSSI.

Respons Pratama Arhan di ruang ganti timnas Indonesia U-22. (YouTube/PSSI TV)

Adapun Pratama Arhan sendiri harus menelan pil pahit karena dirinya tidak akan tampil di final SEA Games 2023. Secara regulasi, tidak ada pemutihan dan pemain Tokyo Verdy tersebut dilarang tampil melawan Thailand.

"Termasuk Pratama Arhan kondisinya bagus. Tapi secara regulasi dia tidak bisa main (kartu merah)," kata Indra Sjafri, dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023, Pelatih Thailand Khawatirkan Hal Ini

Meski begitu, Indra Sjafri tak begitu risau. Ia mengaku sudah menyiapkan komposisi terbaik untuk bisa meraih medali emas SEA Games 2023.

Pertandingan timnas Indonesia U-22 vs Thailand di final SEA Games 2023 sendiri bakal digelar pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023

Load More