Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro. (Facebook/Changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Issara Sritaro mengeluhkan kebugaran pemainnya jelang menghadapi timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

Thailand berhasil melaju ke final SEA Games 2023 usai menghajar Myanmar dengan skor 3-0. Meski menang besar dalam laga itu, Issara Sritaro mengakui bahwa anak asuhnya kelelahan, sehingga tidak fokus 100 persen.

"Banyak hal penting yang seharusnya jadi kekuatan kami tidak terlihat di laga itu (Myanmar) karena pemain kelelahan. Di laga tersebut juga tidak terlihat keakuratan dari skema passing pendek kami," ucap Sritaro dikutip dari Bangkok Post, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga:
CEK FAKTA: PSSI Kebut Naturalisasi Tijjani Reijnders Demi Lawan Jepang di Piala Asia 2023

Memang Thailand sendiri punya waktu istirahat yang singkat. Pasalnya, mereka hanya beristirahat sehari jelang semifinal SEA Games 2023.

Ditambah pertandingan terakhir fase grup, tim Gajah Perang junior harus menghadapi laga sengit melawan Vietnam. Pertandingan itu tentu menguras banyak tenaga.

Faktor kelelahan ini yang kemudian dikhawatirkan oleh Issara Sritaro jelang laga final SEA Games 2023 melawan timnas Indonesia U-22. Meski begitu, ia tetap menebar ancaman karena di babak pamungkas itu segalanya bisa terjadi.

Baca Juga:
Daftar Peringkat FIFA Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Paling Rendah

"Kami tinggal berjarak satu tahap dari medali emas. Kami berada di final dan segalnya bisa terjadi," tukasnya.

Load More