Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Momen Pratama Arhan menerima kartu merah di laga melawan Vietnam. (thetaovanhoa)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkap kondisi Pratama Arhan pasca mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Vietnam. Ia merasa bersalah karena tidak bisa tampil di final SEA Games 2023.

Namun, Indra Sjafri mengaku ingin memastikan lebih dulu regulasi SEA Games 2023, apakah ada pemutihan kartu untuk laga final atau tidak. Jika ternyata Arhan tidak bisa tampil, pelatih asal Sumatera Barat itu pun tidak khawatir.

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberi instruksi kepada pemainnya saat bertanding melawan tim Vietnam pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-22 melangkah ke final SEA Games 2023 usai mengalahkan Vietnam 3-2, Sabtu (13/5/2023). Di pertandingan itu, Arhan menerima kartu kuning kedua yang membuatnya diusir dari lapangan pada menit ke-60.

Baca Juga:
Pelajari Regulasi SEA Games 2023, Pratama Arhan Bisa Tampil Lawan Thailand di Final?

"Saya pikir regulasi tidak membolehkan, tapi setelah ini tim kami sedang baca regulasinya apakah ada pemutihan," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri menjelaskan Pratama Arhan merasa sedih. Pasalnya, eks pemain PSIS Semarang itu ingin sekali membantu Timnas Indonesia U-22 di final.

"Tapi tadi memang Arhan sangat sedih dan sekarang masih sedih. Dia merasa sangat bersalah karena dia ingin tampil di final," terang Indra Sjafri.

Baca Juga:
Ditantang Baku Hantam Pelatih Vietnam, Manajer Silat Indonesia Ini Ternyata Kopassus, Netizen: Perang Aja Dia Siap

"Saya bilang ke dia, kemenangan ini adalah kemenangan bersama walaupun semua bisa terjadi di lapangan," jelas mantan juru formasi Timnas Indonesia U-19 itu.

Indra Sjafri menambahkan jika ia sudah memiliki opsi untuk mengisi posisi Pratama Arhan di final. Namun, ia belum mau membeberkan identitas pemain yang dimaksud.

"Ada satu pemain lagi yang sudah saya siapkan," pungkas lelaki yang juga menjabat direktur teknik PSSI tersebut.

Baca Juga:
Tertarik Tangani Raja ASEAN, Keisuke Honda Malah Dihujat Netizen: Skill Melatih Rata-rata, Pengin Latih Tim Besar

Di final, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand yang sukses mengalahkan Myanmar 3-0 di semifinal. Partai puncak cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung pada 16 Mei mendatang.

Load More