Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 disebutkan punya keunggulan ketimbang Vietnam di semifinal SEA Games 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh pakar sepak bola Vu Manh Hai.

Sebelum pertandingan timnas Indonesia U-22 vs Vietnam bergulir, Vu Manh Hai memberikan pandangannya terkait laga semifinal SEA Games ini.

Menurutnya skuad Garuda Muda punya tiga keunggulan ketimbang Vietnam. Maka dari itu, anak asuh Philippe Troussier dalam posisi yang kurang menguntungkan.

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Irak Pandang Remeh Timnas Indonesia, Cuma Anggap Jepang dan Vietnam Lawan Kuat

"Saya pikir tahun ini lawan timnas Indonesia U-22 akan lebih sulit. Pertama, mereka telah berinvestasi dengan baik di pemain muda. Kedua, dengan semifinal ini kita punya kesulitan obyektif karena Indonesia lebih banyak istirahat. Dengan cuaca panas di Kamboja, ini sangat penting," ucap Vu Manh Hai dikutip dari Soha.vn.

"Kemudian Indonesia yang dari awal hingga sekarang selalu bermain lawan di bawah levelnya tanpa harus melalui pertandingan yang menegangkan, sehingga kekuatannya tetap terjaga. Mereka masih punya kekuatan penuh untuk melawan kita. Vietnam sekarang hanya bisa bermain dengan 17 pemain," imbuhnya.

Kendati begitu, disebutkan kualitas anak asuh Indra Sjafri masih belum teruji. Pasalnya di fase grup lawannya dianggap terlalu mudah, sehingga belum diketahui kekuatan asli timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Kiprah Jepang di Piala Asia, Langganan Juara yang Jadi Rival Berat Timnas Indonesia

Berkaca dari hal itu, Vu Manh Hai menyebutkan timnas Indonesia U-22 bisa mengambil inisiasi serangan ketike menghadapi Vietnam. Namun, ia juga mengingatkan Rizky Ridho cs wajib waspada.

Jika terlalu percaya diri, maka Vietnam siap menghukum tim asuhan Indra Sjafri ini dengan kekalahan menyakitkan.

Pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 akan digelar pada hari ini, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Menilik Peluang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Incar Runner-up atau Peringkat Tiga Terbaik

Load More