Arif Budi Setyanto
Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi optimis menatap laga semifinal SEA Games 2023 menghadapi Vietnam. Ia yakin karena skuad Garuda Muda menyapu bersih empat laga fase grup dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-22 dominan di fase grup SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri meraih empat kemenangan dengan catatan 13 gol dan kebobolan sekali saja.

Hasil itu membuat timnas Indonesia U-22 finis sebagai juara grup. Garuda Muda pun bakal menghadapi Vietnam di semifinal.

Baca Juga:
Mengupas Kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Mampukah Lolos dari Fase Grup?

Melawan Vietnam, Rio Fahmi ikut buka suara. Ia mengatakan Garuda Muda percaya diri karena punya modal baik dari fase grup.

Akan tetapi, ia juga menyentil wasit pertandingan yang sempat berat sebelah kala memimpin pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja.

"Kemarin (vs Kamboja) bisa dibilang wasit sedikit memihak tuan rumah karena banyak kontroversi yang terjadi di lapangan. Tapi Alhamdulillah kami bersyukur masih bisa meraih kemenangan,” ucap Rio Fahmi dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:
Sepak Terjang Irak, Jawara Edisi 2007 yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

“Kemenangan yang kami raih meningkatkan kepercayaan diri untuk menatap laga melawan Vietnam. Kini satu tim sudah fokus pada laga semifinal. Semoga kami bisa memenangkannya, amin,” katanya melanjutkan.

Rio Fahmi sendiri diprediksi bakal diturunkan dari menit awal oleh Indra Sjafri. Sebab, bek kanan lainnya Bagas Kaffa sempat mengalami cedera di laga lawan Kamboja.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 bakal digelar Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:
Kabar Gembira! Rusia Ajak Uji Tanding Timnas Indonesia, Momen yang Pas untuk Persiapan Piala Asia 2023

Load More