Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho berduel di udara dengan pemain Myanmar (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho memberikan respons berkelas saat ditanya terkait jalannya pertandingan melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 yang berstatus sebagai juara grup akan melawan Vietnam. Kedua tim memang sudah saling kenal karena sering bertemu di kawasan ASEAN.

Vietnam sendiri kerap melakukan banyak 'drama' dalam pertandingan, termasuk ketika menghadapi timnas Indonesia U-22. Berkaca dari laga Malaysia lalu, tim asuhan Philippe Troussier juga disorot.

Baca Juga:
Sepak Terjang Irak, Jawara Edisi 2007 yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Nyatanya Vietnam mampu membuat pemain Malaysia mendapatkan dua kartu merah. Unggul pemain, Nguyen Van Tung dkk berhasil menang dengan mudah.

Melihat karakter itu, Rizky Ridho sudah mengantisipasi Vietnam. Ia memperingatkan rekan-rekannya agar tidak terpancing emosi melawan tim muda Golden Star Warriors.

"Kalau dari saya sendiri harus bisa kontrol emosi karena kita dan mereka pasti banyak memancing kontroversi. Semoga saja kami bisa mengontrol itu," ucapnya dalam konferensi pers seperti dikutip dari Instagram PSSI.

Baca Juga:
Kabar Gembira! Rusia Ajak Uji Tanding Timnas Indonesia, Momen yang Pas untuk Persiapan Piala Asia 2023

Lebih lanjut, kapten timnas Indonesia U-22 menegaskan timnya sudah siap menghadapi Vietnam di semifinal. Kondisi para pemain pun bagus tidak menghadapi masalah.

"Kondisi saya dan teman-teman sangat baik dan seratus persen untuk pertandingan besok. Kami sangat siap dan akan semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiket melaju ke final," imbuhnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-22 vs Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 bakal digelar Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Baca Juga:
Usai Dikabarkan Bakal Lawan Argentina, Timnas Indonesia Dapat Ajakan Tanding dari Rusia

Load More