Arif Budi Setyanto
Vietnam hajar SIngapura 3-1 di Grup B SEA Games 2023. (Dok. VFF)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memantau langsung pertandingan Vietnam melawan Thailand, Kamis (11/5/2023). Hal itu dilakukan demi antisipasi di semifinal.

Dalam laga tersebut, Vietnam meraih hasil imbang 1-1 melawan Thailand. Tim Gajah Perang muda unggul lebih dulu berkago gol Achitpol Keereerom yang dibalas Quoc Nham.

Hasil ini memastikan Vietnam sebagai runner-up grup B akan melawan Indonesia di semifinal nanti. Sedangkan Thailand sebagai juara grup B akan menghadapi Myanmar di laga semifinal lainnya.

Baca Juga:
Pujian Selangit Philippe Troussier untuk Timnas Indonesia U-22 Jelang Semifinal SEA Games 2023, Vietnam Keder?

Selepas pertandingan tersebut, Pelatih Indra Sjafri menyampaikan tanggapannya. Dengan penuh percaya diri, eks juru formasi Bali United tersebut mengaku siap mengalahkan Vietnam

"Kami menyaksikan langsung laga Thailand dan Vietnam yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam nanti," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Jumat (12/5/2023).

Di sisi lain, Philippe Troussier tampaknya sudah mengira bahwa timnas Indonesia U-22 akan memantau skuadnya. Sebab, ia tidak menurunkan pemain terbaik lawam Thailand.

Baca Juga:
Media Vietnam Akui Timnas Indonesia U-22 Jadi Calon Juara SEA Games 2023, Sudah Angkat Bendera Putih Sebelum Tanding?

"Separuh dari skuad utama Vietnam ada di bangku cadangan lawan Thailand. Philippe Troussier memutuskan untuk menempatkan banyak pilar di bangku cadangan," tulis laporan Zing News, Jumat (12/5/2023).

Misalnya beberapa pemain Vietnam yang disimpan adalah Quan Van Chuan, Phan Tuan Tai, Vu Tien Long, hingga Nguyen Van Tung duduk di bangku cadangan.

Adapun pertandingan semifinal SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam dijadwalkan pada Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Baca Juga:
Sudah Pantau Vietnam, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-22 Siap Tempur di Semifinal SEA Games 2023

Load More