Rauhanda Riyantama
Persiapan Vietnam jelang SEA Games 2023 yang mengalami masalah karena 10 pemain terpapar covid-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietnam dilaporkan bakal tampil pincang saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB. Sejumlah pemain mengalami cedera sehingga diragukan tampil.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Vietnam, Philippe Troussier. Ada 3 pemain yang mengalami cedera, sehingga skuat The Golden Star Warriors hanya berkekuatan 17 pemain.

"Saat ini, Vietnam U-22 hanya memiliki 18 pemain yang siap dimainkan. Kami baru saja menemukan kasus cedera Nguyen Quoc Viet. Jadi saya khawatir hanya tersisa 17 pemain untuk pertandingan penting yang akan datang," ujar Philippe Troussier, dikutip dari The Thao 247.

Baca Juga:
Jelang Semifinal, Pelatih Vietnam Klaim Jadwal SEA Games 2023 Untungkan Timnas Indonesia

Nguyen Quoc Viet adalah striker andalan Vietnam yang telah mencetak satu gol dalam ajang SEA Games 2023. Dia mengalami cedera saat menghadapi Thailand.

Sementara itu, Philippe Troussier juga mengeluhkan jadwal SEA Games 2023 yang diklaim menguntungkan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, Vietnam cuma punya waktu sekitar satu hari untuk istirahat dan mempersiapkan diri lantaran baru menghadapi Thailand pada Kamis (11/4/2023) sore WIB.

Vietnam diketahui harus puas bermain imbang 1-1 kontra Thailand dalam matchday terakhir Grup B sehingga harus puas finis sebagai runner-up grup.

Baca Juga:
Dapat Calon Lawan Baru yang Kuat, Timnas Indonesia Diajak Tanding Tim Ranking 37 FIFA

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 memiliki waktu istirahat lebih panjang dari Vietnam karena terakhir kali bermain pada Rabu (10/5/2023) saat mengalahkan tuan rumah Kamboja 2-1 di matchday terakhir Grup A.

“Yang paling saya khawatirkan adalah Vietnam U-22 hanya memiliki 1 hari libur untuk mempersiapkan babak semi final," kata Philippe Troussier.

Terlepas dari hal itu, duel Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab kedua tim sama-sama mengincar tiket final.

Baca Juga:
Pemainnya Tak Lengkap, Pelatih Vietnam Curhat Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Load More