Husna Rahmayunita
Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk nominasi bek terbaik di fase grup Piala AFF 2022. (Dok. affmitsubishielectriccup.com)

Bolatimes.com - Hasil undian grup Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan negara-negara kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam, di Grup D diwarnai beragam reaksi menghibur dari netizen.

Tiga negara yang bakal dihadapi Timnas Indonesia itu memang memiliki kualitas yang mumpuni. Mereka bakal memberikan ujian berat bagi skuad asuhan Shin Tae-yong yang berambisi lolos dari fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Jepang merupakan juara Piala Asia terbanyak sepanjang sejarah. Total, tim Negeri Sakura pernah menjadi kampiun empat kali yakni pada 1992, 2000, 2004 dan 2011.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Beruntung Punya Shin Tae-yong, Pernah Bikin Jepang Bertekuk Lutut dengan skor 4-1

Sedangkan Irak pernah satu kali menjuarai pesta sepak bola Asia tersebut pada 2007. Adapun Vietnam merupakan rival berat Timnas Indonesia di Asia Tenggara, terutama pada ajang Piala AFF.

Sejauh ini, Timnas Indonesia tercatat sudah empat kali lolos ke putaran final Piala Asia secara berturut-turut pada 1996, 2000, 2004 dan 2007 ketika menjadi tuan rumah pada.

Terlepas dari kekuatan negara-negara itu, warganet Indonesia justru menyajikan respons yang menghibur. Sebab, ada banyak sekali meme kocak yang muncul karena hasil undian Piala Asia 2023 ini.

Baca Juga:
Mengenal Pemilik Al Hilal, Raksasa Arab Saudi yang Rela Bayar Lionel Messi Rp6,5 Triliun

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan reaksi menghibur warganet Indonesia setelah hasil drawing Piala Asia 2023 yang mempertemukan skuad Merah Putih dengan negara-negara kuat di Grup D.

1. Asnawi Menjelma Sergio Ramos

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

2. Mitoma Nangis Usai Duel vs Asnawi

3. Mitoma Terkilir Usai Dihantam Asnawi

Baca Juga:
Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Media Vietnam Malah Pesimis

4. Isi Kantong Asnawi setelah Laga Indonesia vs Jepang

5. Aaron Wan-Bissaka Ala Indonesia

6. Juergen Klopp Tertarik Rekrut Asnawi

7. Arteta Boyong Witan Sulaeman

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More