Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan skuadnya siap tempur lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023.

Indra Sjafri dan staf pelatih memantau langsung laga Vietnam kontra Thailand di laga pamungkas Grup B SEA Games, Rabu (11/5/2023) malam.

Pada laga tersebut, Vietnam ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Thailand sempat unggul lebih dulu lewat Achitpol Keereerom, namun pemain Vietnam, Quoc Nham berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Beruntung Punya Shin Tae-yong, Pernah Bikin Jepang Bertekuk Lutut dengan skor 4-1

Hasil ini memastikan Vietnam sebagai runner-up grup B akan melawan Indonesia di semifinal nanti. Sedangkan Thailand sebagai juara grup B akan menghadapi Myanmar di laga semifinal lainnya.

Selepas pertandingan tersebut, Pelatih Indra Sjafri menyampaikan tanggapannya. Dengan penuh percaya diri, eks juru formasi Bali United tersebut mengaku siap mengalahkan Vietnam

"Kami menyaksikan langsung laga Thailand dan Vietnam yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam nanti," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kalahkan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Lebih lanjut, Timnas Indonesia U-22 tentu akan mulai menyiapkan taktik menghadapi Vietnam. Seperti diketahui, The Golden Star adalah rival Garuda Muda sehingga butuh kerja keras.

"Besok (hari ini) kami persiapan latihan strategi dan taktikal jelang laga semifinal," tambah lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-22 sukses menjadi juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga:
Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Media Vietnam Malah Pesimis

Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Grup A dengan nilai sempurna. Sebelum kalahkan Kamboja, tim Merah Putih terlebih dahulu menumbangkan Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Load More