Arif Budi Setyanto
Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan masuk ke Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Artinya dengan ini duel antara Snady Walsh melawan Kaoru Mitoma akan kembali terulang.

Drawing Piala Asia 2023 sudah selesai dilaksanakan di Katara Open House, Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023). Berdasarkan undian itu, skuad Garuda bertemu lawan berat.

Jepang, Irak, dan Vietnam akan menjadi lawan asuhan Shin Tae-yong. Menariknya hasil itu akan membuat pemain naturalisasi timnas Indonesia bisa kembali berduel dengan bintang Brighton and Hove Albion yang sedang naik daun, Kaoru Mitoma.

Baca Juga:
Demi Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023, Vietnam Kedatangan Sosok Penting

Sebagai informasi, Mitoma sudah bergabung ke Brighton sejak 2020 usai Olimpiade Tokyo. Namun, ia tak bisa langsung bermain karena terkendal izin kerja.

Alhasil pemain Jepang itu terpaksa dipinjamkan ke ke Liga Belgia. Ia bergabung ke salah satu tim kuat Belgia, Royal Union Saint-Gilloise.

Mitoma bermain selam satu musim di Royal Union Saint-Gilloise. Bermain di Jupiler League, Mitoma berkesempatan melawan pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh.

Baca Juga:
Vietnam Hindari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023: Mereka Sering Menyulitkan

Sandy Walsh vs Kaoru Mitoma saat bertemu di Liga Belgia (Twitter)

Menukil dari catatan Transfermarkt, Royal Union sepanjang 2021-22 empat kali bertemu klub Sandy Walsh, KV Mechelen.

Di pertemuan pertama terjadi pada 23 Agustus 2021 pada lanjutan Jupiler League. Sayangnya pada laga ini Mitoma tak dimainkan. Padahal Sandy Walsh bermain full 90 menit dan berhasil membawa KV Mechelen menang 3-1.

Pada pertemuan kedua antara Royal Union vs KV Mechelen 27 Oktober 2021 di Piala Belgia giliran Sandy Walsh yang tak bermain dan Mitoma bermain.

Baca Juga:
Link Live Streaming Vietnam vs Thailand di SEA Games 2023, Penentuan Lawan Timnas Indonesia U-22

Nah pertemuan pertama antara Sandy Walsh dengan Kaoru Mitoma terjadi pada 12 Desember 2021 di lanjutan Jupiler League.

Pada laga ini, Mitoma dan Sandy Walsh sama-sama bermain full 90 menit. Sayangnya hasil akhir tak memihak klub Sandy Walsh. KV Mechelen kalah 0-2 dari Royal Union.

Tentunya dengan timnas Indonesia yang bakal menghadapi Jepang di Piala Asia 2023, Sandy Walsh berpotensi menjaga Mitoma lagi. Sebab dari posisi yang ada, kedua pemain ini bakal saling bentrok.

Baca Juga:
Suporter Vietnam Akui Siap Ketemu Timnas Indonesia U-22 Di Semifinal, Ajak Main Santai saat Lawan Thailand

Load More