Arif Budi Setyanto
Ramadhan Sanantan (tengah) dan pemain Timnas Indonesia U-22 usai hadapi Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Vietnam diharapkan bisa menghindari timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Hanoi FC, Le Duc Tuan.

Timnas Indonesia U-22 sudah memastikan satu tiket ke semifinal SEA Games 2023 dengan status juara grup. Anak asuh Indra Sjafri kini sedang menanti lawannya.

Adalah Thailand dan Vietnam yang berpotensi menjadi lawan skuad Garuda Muda. Sebab, kedua tim itu sudah memastikan lolos ke semifinal dan akan bentrok untuk menentukan posisi pertama dan kedua di grup B.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Timnas Voli Putri Indonesia ke Semifinal, Pelatih Sebut Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Pertandingan Thailand vs Vietnam diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim ingin meraih kemenangan agar tidak bertemu timnas Indonesia U-22 lebih dulu di semifinal.

Asisten pelatih Hanoi FC, Le Duc Tuan juga mengucapkan sebisa mungkin tim asuhan Philippe Troussier harus menghindari timnas Indonesia U-22. Sebab, Garuda Muda muda terbukti menyulitkan mereka.

"Kami harus berusaha mendapatkan tempat pertama di grup. Jika kami memenangkan grup, kami akan menghindari Indonesia. Di sepak bola usia muda, Indonesia sudah banyak menyulitkan kami akhir-akhir ini," ucap Duc Tuan dikutip dari Soha.vn, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga:
SEA Games 2023: Gagal Raih Emas, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Diminta Balas Dendam di Nomor Individu

"Tentu bukan kami takut dengan mereka, tapi jika memungkinkan kita harus tetap menghindarinya (Indonesia)," imbuh pelatih yang juga pernah membela Vietnam U-23.

Maka dari itu, pertandingan lawan Thailand di fase grup SEA Games 2023 akan berjalan sengit. Pasalnya tim lawan juga ingin meraih kemenangan agar tidak bertemu timnas Indonesia U-22 lebih awal.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pundit Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-22 Lebih Kuat Dibanding Thailand

Load More