Rauhanda Riyantama
Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Asa Timnas Kamboja U-22 melangkah ke semifinal SEA Games 2023 sangat mustahil terwujud, mengalahkan Indonesia saja belum cukup untuk bisa memastikan itu.

Timnas Kamboja U-22 memang masih memiliki kesempatan lolos semifinal, tapi peluang untuk lolos dari fase grup SEA Games 2023 sangat tipis.

Butuh beberapa langkah untuk ditaklukan Kamboja demi bisa memastikan satu tiket ke semifinal SEA Games 2023, termasuk mengalahkan Indonesia.

Baca Juga:
Kisah Mulyo Handoyo, Mantan Pelatih Taufik Hidayat yang Bikin Karier Loh Kean Yew Melesat

Duel melawan Indonesia merupakan laga terakhir Kamboja di babak penyisihan grup, digelar pada Rabu (10/5/2023) di Stadion Olympic, Phnom Penh.

Berbeda dengan Kamboja, skuad Garuda Muda sudah dipastikan lolos ke semifinal dengan 9 poin yang dikumpulkan dari 3 laga.

Marselino Ferdinan dkk hanya butuh menegaskan status mereka sebagai juara Grup A dengan memetik hasil imbang atau menang atas Kamboja.

Baca Juga:
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja: Haykal Alhafiz Starter

Sementara Kamboja baru mengoleksi 4 poin, tiga poin yang didapat jika mampu mengalahkan Indonesia mampu menggeser posisi Myanmar dari peringkat dua klasemen.

Akan tetapi, kemenangan atas Indonesia saja belum cukup untuk membawa Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Kamboja masih harus berharap pada Filipina agar mampu mengalahkan Myanmar di laga terakhir fase grup, jika skenario ini tak terjadi mimpi Kamboja pupus.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Sempat Didiskualifikasi, Pesilat Indonesia Safira Dwi Meilani Akhirnya Dapat Medali Emas usai Banding

Jika Myanmar meraih hasil imbang melawan Filipina, Kamboja juga masih berkesempatan lolos ke semifinal mendampingi Indonesia.

Selisih gol yang dimiliki Kamboja menjadi penolong skuad asuhan Ryu Hirose dengan +2, sementara Myanmar dengan selisih gol -2.

Menarik dinantikan bagaimana akhir perjalanan Kamboja di fase grup SEA Games 2023 dengan mengusung misi mustahil mengalahkan Indonesia.

Baca Juga:
Pernah Jadi Public Enemy Indonesia, Bek Thailand Sesumbar Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kekuatan superior Indonesia saat ini di fase grup SEA Games 2023 sangat berbanding terbalik dengan performa tuan rumah dengan ribuan suporter yang mendukung.

Kontributor: Eko
Load More