Husna Rahmayunita
Selebrasi Ramadhan Sananta usai cetak gol saat Timnas Indonesia U-22 bantai Myanmar 5-0 di SEA Games 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023. Pertandingan digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja disiarkan langsung di RCTI atau bisa disaksikan secara streaming di RCTI+.

Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga sebelumnya.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Momen Wasit Diduga Curang hingga Pesilat Indonesia Gagal Raih Emas

Torehan itu membuat Timnas U-22 memuncaki klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan raihan sembilan poin. Sementara Kamboja, berada di peringkat ketiga dengan empat poin, di bawah Myanmar yang mengoleksi enam poin.

Pertandingan lawan Kamboja, menentukan status Timnas U-22 sebagai juara atau runner up grup. Meski sudah lolos ke semifinal, Indonesia tetap harus mewaspadai Kamboja.

Pelatih Indra Sjafri menerangkan akan melakukan rotasi pemain dan modifikasi gaya permainan saat menghadapi Kamboja.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Kontroversi Pesilat Indonesia Didiskualifikasi Meski Unggul Poin dan Berpeluang Raih Medali Emas

"Kita sudah lakukan beberapa hal dan menyiapkan gameplan untuk menghadapi Kamboja besok (nanti) malam. Kami akan tetap serius," tegas Indra.

"Ini pertandingan malam kita yang pertama di Kamboja ini dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi. Itu yang kami harapkan,"

"Semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final, kami mengharapkan disitulah fix-nya pemain-pemain," pungkas sosok yang juga Dirtek PSSI tersebut.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Bungkam Malaysia, Timnas Voli Putri Indonesia Bidik Runner Up Grup A

Di sisi lain, Kamboja perlu berjuang ekstra keras untuk menembus semifinal SEA Games 2023. Pasukan Ryu Hirose mesti mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dan di laga lain Myanmar tak menang lawan Filipina agar bisa menembus babak empat besar.

Ryu Hirose berharap skuadnya memberikan penampilan terbaik dalam duel hidup mati kontra Timnas Indonesia U-22.

"Kami harus menang atas Indonesia untuk membuka peluang lolos ke semifinal. Tidak peduli tim apa yang akan digunakan Indonesia, Kamboja hanya punya satu target, yaitu menang," kata dia.

Baca Juga:
Jadwal Laga Terakhir Grup A SEA Games 2023 Tiba-tiba Diubah, Untungkan Kamboja?

Link live streaming Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di laga pamungkas SEA Games 2023, klik di sini.

Load More