Irwan Febri Rialdi
Yohanes Kandaimu saat membela Persita Tangerang. (Dok. Persita)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan terbarunya pada bursa transfer ini. Yang terbaru, skuad Bajul Ijo kedatangan bek asal Papua, Yohanes Kandaimu,

Dilansir dari unggahan instagram resmi klub @officialpersebaya, Selasa (9/5/2023), manajemen Persebaya Surabaya memastikan telah mencapai kesepakatan dengan Yohanes Kandaimu.

"Dari Timur Indonesia untuk Bajol Ijo. Selamat datang Yohanes Kandaimu! Pemain bertinggi 189 cm ini tampil sebanyak 21 kali bersama Persita musim lalu. Ia juga menyumbang satu gol selama karir di Persita. Be Our Wonderwall," tulis Persebaya.

Baca Juga:
Stadion GBK Bakal Digunakan untuk Konser Coldplay, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia di FIFA Matchday?

Yohanes Kandaimu menjadi pemain ke-4 yang didatangkan oleh Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan jasa Bruno Moreira (Brazil), Kasim Botan dan Kadek Raditya.

Selain mendatangkan empat pemain anyar, Persebaya turut mempertahankan enam pemain mereka yaitu Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Wahyudi, Saiful dan Salman Alfarid.

Profil Yohanes Kandaimu

Baca Juga:
Singgung Pertandingan Terakhir, Keisuke Honda Tinggalkan Kamboja usai Lawan Timnas Indonesia U-22?

Sebagai informasi, Yohanes Kandaimu merupakan salah satu pemain yang masih belum cukup lama mencatatkan kiprahnya bersama klub kasta tertinggi Liga Indonesia. 

Sebab, sebagian besar kariernya memang tak terlacak radar karena tidak bermain bersama klub profesional. Awalnya, pemain kelahiran Kabupaten Mappi, 12 Agustus 1995 ini bermain untuk PS Cigombong Putra.

Selain itu, belum diketahui ke mana saja Yohanes Kandaimu melanjutkan kariernya. Sebab, dia baru kembali terlacak ketika direkrut PSG Pati pada 2021 lalu untuk berkompetisi di Liga 2.

Baca Juga:
Menang Lawan Timnas Indonesia U-22 Tak Bikin Kamboja Lolos Otomatis ke Semifinal, Ini Alasannya

Dari sana, pemain berusia 27 tahun ini mendapat tawaran untuk memperkuat klub Liga 2 lainnya, yakni PSBS Biak, pada musim 2022. 

Kiprah menterengnya bersama PSBS Biak memang akhirnya berhasil menggoda klub kasta tertinggi untuk merekrutnya. Klub yang pertama berhasil menggunakan jasanya ialah Persita Tangerang.

Bersama Persita, Yohanes Kandaimu tampil cukup reguler di kompetisi Liga 1 2022/2023. Meskipun ini adalah musim debutnya di kasta tertinggi, dia tetap mampu bermain reguler di pos bek tengah.

Baca Juga:
Belum Dimainkan di SEA Games 2023, Haykal Alhafiz Bilang Begini Jelang Lawan Kamboja

Tercatat, Yohanes Kandaimu telah membukukan satu gol dari 22 penampilannya bersama Pendekar CIsadane. Jumlah ini tentu sangat impresif mengingat Kandaimu baru pertama kali berkompetisi di kasta tertinggi.

Dari segi postur, pemain berusia 27 tahun ini memang punya keunggulan yang mumpuni. Sebab, tinggi badannya mencapai 189 cm.

Keunggulan ini bisa sangat membantu Kandaimu untuk menghadapi duel-duel udara saat mengawal barisan pertahanan Persebaya Surabaya musim depan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More